Breaking News:

Kamu Ingin Jadi Paduan Suara di Istana Merdeka? Yuk Catat Syarat dan Panduan Pendaftarannya!

Ada 136 orang vokalis yang dibutuhkan dan 70 orang pemusik yang berasal dari 34 provinsi di Indonesia.

Editor: Kurniawati Hasjanah
Instagram Kemendikbud
Seleksi Gita Bahana Nusantara 2021 

TRIBUNJAKARTA.COM - Menjelang Upacara Peringatan HUT Republik Indonesia ke-76, di Istana Merdeka, Jakarta pada 17 Agustus 2021 nanti, Direktorat Jenderal Kebudayaan melalui Direktorat Pengembangan dan Pemanfaatan Kebudayaan membuka audisi Paduan Suara Gita Bahana Nusantara.

Ada 136 orang vokalis yang dibutuhkan dan 70 orang pemusik yang berasal dari 34 provinsi di Indonesia.

Tentu ada seleksi ketat bagi yang ingin bergabung. Gita Bahana Nusantara sendiri hadir sebagai wadah ekspresi seni dan budaya generasi muda yang inklusif dari Sabang sampai Merauke.

Gita Bahana Nusantara, juga menjadi platform jika sebuah kreasi dan kreativitas dapat memupuk semangat nasionalisme dan patriotisme untuk memperkuat karakter dan jati diri bangsa yang berbudaya.

Untuk itu, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melalui Direktorat Jenderal Kebudayaan setiap tahunnya konsisten melakukan pembinaan terhadap generasi muda berbakat dari seluruh provinsi di Indonesia untuk menjadi bagian dari Pergelaran Orkestra dan Paduan Suara Gita Bahana Nusantara.

 Ada serangkaian persyaratan yang harus diketahui calon peserta.

Dilansir dari laman resmi kemdikbud.go.id berikut tata cara audisi dan serangkaian persyaratannya:

Tata cara audisi

Sehubungan dengan kondisi pandemi Covid-19 yang sampai saat ini belum berakhir, maka audisi paduan suara GBN 2021 akan dilaksanakan dengan 2 alternatif yaitu audisi secara langsung dan audisi secara daring menyesuaikan dengan kondisi dan kesiapan daerah dalam penyelenggaraan audisi.

Pelaksanaan audisi secara langsung

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved