Breaking News:

Ketua Umum PBSI Pertanyakan Sosok Anonim yang Positif Covid-19 dalam Pesawat Tim Indonesia

Ketum PBSI turut mempertanyakan adanya satu penumpang yang terinfeksi Covid-19 dalam satu pesawat dengan tim Indonesia saat berangkat ke Inggris

Warta Kota/Rafsanzani Simanjorang
Ketua umum PBSI, Agung Firman Sampurna kecewa berat setelah tim bulu tangkis Indonesia dipaksa mundur di ajang All England 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Ketua Umum PP PBSI, Agung Firman Sampurna akhirnya mengeluarkan pernyataan soal Tim Indonesia dipaksa mundur dari All England 2021.

Agung Firman mengaku sangat kaget saat mendengar kabar tersebut.

Ia pun kini terus menjalin komunikasi dengan Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi agar kontingen Indonesia di sana tidak diberlakukan secara diskriminatif.

“Pagi ini saya dapat informasi ya bagaikan disambar geledek, mendapatkan informasi timnas Indonesia dipaksa untuk mundur, saya sudah komunikasi baik ke teman-teman PBSI maupun teman-teman yang berlaga di Inggris,” kata Agung Firman Sampurna dalam konferensi pers di Kantor BPK RI, Jakarta, Kamis (18/3/2021).

“Saya juga terus komunikasi dengan Menteri luar Negeri saya harap agar Menlu segera melakukan supervisi agar paling tidak kita di sana tidak diberlakukan secara diskriminatif,” sambungnya.

Ketum PBSI turut mempertanyakan adanya satu penumpang yang terinfeksi Covid-19 dalam satu pesawat dengan tim Indonesia saat berangkat ke Inggris.

Baca juga: Tim Indonesia Dipaksa Mundur dari All England, Ketum PBSI: Kita Kandidat Juara

Baca juga: Ahmad Syaikhu: Penambahan Masa Jabatan Presiden Bikin Demokrasi Indonesia Menuju Jurang Kehancuran

Baca juga: Kontingen Indonesia Dipaksa Mundur, Ketum PBSI: Masalahnya Ada di National Healthy Service Inggris

Pasalnya, hingga kini orang tersebut belum juga diumumkan baik oleh pemerintah Inggris atau dari BWF.

“Pertama kali kit dinyatakan tidak dapat bertanding lagi karena ada satu pesawat di mana pesawat tersebut ada penderita covid-19 namun demikian sampai dengan hari ini kita tidak diberitahu siapa kah penumpang pesawat tersebut yang katanya telah berinteraksi dengan 24 orang, ini tidak masuk akal. Siapa orangnya?” heran Agung Firman.

Lebih lanjut yang membuat dirinya jauh lebih heran yakni adanya kabar bahwa di dalam pesawat yang ditumpangi Indonesia juga ada pebulutangkis dan pelatih dari Turki.

Akan tetapi, mereka tetap diperbolehkan menjalani pertandingan.

Sementara tim Indonesia diharuskan menjalani karantina 10 hari sehingga dipastikan tak bisa melanjutkan All England 2021.

“Pada saat yang sama di pesawat yang sama ada pemain dan pelatih dari Turki in informasi yang saya terima dan mereka tetap boleh bertanding. Itu fakta,” pungkas pria yang juga menjabat sebagai Ketua BPK RI tersebut.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Ketum PBSI Geram, Pertanyakan Sosok Anonim yang Positif Covid-19 dalam Pesawat Bersama Tim Indonesia

Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved