Breaking News:

Sidang Rizieq Shihab

1.849 Polisi Siaga Jelang Sidang Dakwaan Rizieq Shihab di PN Jaktim, Simpatisan Diimbau Tak Datang

Pengadilan Negeri Jakarta Timur bakal menggelar sidang perdana kasus dugaan tindak pidana karantina kesehatan dengan terdakwa Rizieq Shihab

Editor: Wahyu Aji
ISTIMEWA
ILUSTRASI Apel kesiapsiagaan personel pengamanan sidang perkara dugaan tindak pidana karantina kesehatan yang menjerat Rizieq Shihab di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Senin (15/3/2021) 

TRIBUNJAKARTA.COM, CAKUNG - Sebanyak 1.849 personel Polri akan diterjunkan untuk pengamanan sidang lanjutan kasus dugaan tindak pidana karantina kesehatan yang menjerat Rizieq Shihab di Pengadilan Negeri Jakarta Timur pada Jumat (19/3/2021).

Sebelumnya, Pengadilan Jakarta Timur memastikan sidang perkara tes swab Muhammad Rizieq Shihab di RS UMMI Bogor pada Jumat (19/3) digelar secara virtual.

Meski pada sidang perdana Selasa (16/3) Rizieq Shihab dan tim kuasa hukumnya kompak walk out karena menolak sidang digelar secara virtual.

Baca juga: Link Live Streaming YouTube Sidang Dakwaan Rizieq Shihab di Pengadilan Jakarta Timur

Hal ini turut diungkapkan oleh Kepala Humas Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Alex Adam Faisal.

Ia mengatakan Majelis Hakim yang mengadili perkara menetapkan sidang tetap digelar virtual.

Terkait hal tersebut, Kapolrestro Jakarta Timur Kombes Pol Erwin Kurniawan memastikan jumlah personel Polri akan mengalami peningkatan.

Dari sebelumnya hanya 659 personel, kini akan menjadi 1.849 personel Polri atau hampir tiga kali lipatnya.

Baca juga: Bantu Robert Lumban yang Jadi Tergugat, Togar Situmorang Ingin Sidang Mediasi Harta Waris Selesai

"Saya bersama Polda Metro Jaya, untuk objek pengamanan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur ini sudah kita rapatkan. Nanti juga bersama untuk unsur terkait seperti dari TNI, Dandim, Satpol PP kemudian dari unsur security disini, dishub dan sebagainya," katanya di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Kamis (18/3/2021).

"Kekuatan yang kita besok akan tampilkan, kita tingkatkan menjadi 1.849 orang, dan untuk menegakkan prokes apabila ada kerumunan maka kami sudah akan meningkatkan CB," lanjutnya.

Sementara itu, sejumlah titik yang berpotensi terjadi kerumunan akan diawasi oleh petugas gabungan, termasuk dari unsur TNI yakni Kodim 0505 Jakarta Timur.

Baca juga: Hakim Belum Putuskan Bakal Hadirkan Rizieq Shihab Langsung dalam Sidang di Pengadilan Negeri Jaktim

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved