Breaking News:

Anies Baswedan Dilirik Anak Muda Jadi Presiden, Pengamat: Wajar

Pasalnya, Gubernur DKI Jakarta ini memang dikenal aktif di media sosial dan kerap memamerkan sejumlah prestasi yang didapatnya.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci | Editor: Muhammad Zulfikar
ISTIMEWA
Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan memberikan sambutan dalam C40 Mayoral Webinar secara daring dengan tema pembahasan terkait vaksinasi Covid-19, Kamis (18/3/2021). Anies Baswedan Dilirik Anak Muda Jadi Presiden, Pengamat: Wajar 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Pengamat politik dari Universitas Al-Azhar Ujang Komarudin mengaku tak heran bila sosok Anies Baswedan dilirik oleh kalangan anak muda sebagai presiden.

Pasalnya, Gubernur DKI Jakarta ini memang dikenal aktif di media sosial dan kerap memamerkan sejumlah prestasi yang didapatnya.

"Anies sering main di wilayah medsos dan mempublish keberhasilan-keberhasilannya via medsos," ucapnya, Senin (22/3/2021).

Kebiasaan Anies Baswedan pamer penghargaan di dunia maya ini pun disebut Ujang sangat berkorelasi dengan kebiasaan anak muda yang kerap bermain sosial media.

"Hal yang wajar dan rasional jika Anies dipilih oleh anak muda sebagai calon presiden potensial," ujarnya saat dihubungi.

"Anies dianggap kalangan muda banyak mendapat prestasi, baik itu skala nasional maupun internasional," tambahnya menjelaskan.

Terlebih, Anies Baswedan juga kerap membuat jembatan penyeberangan orang (JPO) instagramable hingga tempat bermain skateboard yang banyak digemari kalangan anak muda.

"Jakarta mulai terlihat indah dan bagus, juga kebijakannya pro anak muda, seperti banyaknya arena bermain skateboard, jalur sepeda, dan lainnya," kata dia.

Baca juga: Pemkot Tangerang Selatan Pastikan Sekolah Tatap Muka Baru Mulai Juli 2021

Baca juga: Rizieq Shihab Tidak Memiliki Hak Walk Out Saat Sidang

Baca juga: Toko Kue di Margonda Gelar Promo Berhadiah Emas, Timbulkan Kerumunan hingga Dibubarkan Polisi

Sebelumnya, Anies Baswedan menjadi sosok paling difavoritkan anak muda untuk menjadi Presiden Indonesia selanjutnya versi survei Indikator Politik Indonesia.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved