Penggandaan Uang di Bekasi

Penampakan Rumah Diduga Lokasi Praktik Penggandaan Uang di Bekasi yang Viral di Media Sosial

lokasi praktik penggandaan uang tersebut yang beralamat di Gang Veteran, RT001 RW003, Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi.

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Wahyu Aji
TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Lokasi praktik penggandaan uang Gang Veteran, RT001 RW003, Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Senin (22/3/2021). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BABELAN - Video praktik penggandaan uang dilakukan seorang pria di Bekasi viral di media sosial, sejumlah akun instagram mengunggah detik-detik uang pecahan seratus ribu rupiah keluar dari dalam kotak kecil dengan jumlah banyak.

TribunJakarta.com. mencoba menelusuri lokasi praktik penggandaan uang tersebut yang beralamat di Gang Veteran, RT001 RW003, Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Senin (22/3/2021).

Rumah bercat merah muda dengan teras berubin warna biru dan hijau tampak persis seperti yang ada pada video viral.

Baca juga: Mengaku Dicakar Dapat 4 Jahitan, Polisi Sudah Periksa Pria di Tangsel yang Injak Kucing Sampai Lemas

Baca juga: Terungkap Sosok Misterius Wanita Berambut Panjang Saat Petugas Susuri Sungai Cari Orang Hilang

Seperti yang diketahui, dalam video viral yang beradar, aksi penggandaan uang dilakukan oleh seorang pria berpeci hitam duduk bersila di teras rumah.

Praktik penggandaan uang ini disaksikan sejumlah orang, diantar mereka ada yang mengabadikan momen tersebut hingga selanjutnya viral di media sosial.

Pria berambut gondrong ini tampak memegang secarik kertas, ia juga meletakkan beberapa jimat lalu memasukkannya ke dalam sebuah kotak kecil berwarna hitam.

Tidak lama setelah itu, dia membuka kembali kotak kecil berisi jimat, secarik kertas yang sudah berubah menjadi tumpukan uang pecahan seratus ribu.

Secara perlahan, pria tersebut mengeluarkan uang dari dalam kotak dan menebarnya di teras rumah seolah uang keluar tak ada habis.

Rumah yang diketahui menjadi lokasi praktik penggandaan uang kini telah kosong, tidak ada tanda-tanda keberadaan penghuni di dalamnya.

Ketua RT setempat bernama Mubaidi atau biasa disapa Ujang mengatakan, pihak kepolisian sudah mengamankan pria pelaku penggandaan uang beserta keluarganya.

Lokasi praktik penggandaan uang Gang Veteran, RT001 RW003, Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Senin (22/3/2021).
Lokasi praktik penggandaan uang Gang Veteran, RT001 RW003, Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Senin (22/3/2021). (TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR)

"Udah dibawa sama tim buser (polisi) semalam, soalnyakan udah ramai di media sosial," kata Ujang.

Di rumah tersebut, pelaku penggandaan uang tinggal dengan mertua, istri dan satu orang anak.

Usai video viral, seluruhnya diamankan ke Polsek Babelan untuk dimintai keterangan.

Baca juga: Jadi Meme hingga Bahan Olok-olok, Coretan Dinding Parakan 01 yang Viral Akhirnya Dihapus

"Sekarang kondisinya kosong, mertua, sama istrinya dibawa juga ke polsek, saya juga enggak begitu kenal dekat sama pelaku karena kurang akrab tahunya ya memang suka ada tamu aja datang ke rumahnya," tuturnya.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved