Breaking News:

Penggandaan Uang di Bekasi

Pria Pengganda Uang di Bekasi Dikenal Sebagai Dukun, Bisa Obati Orang dan Dijuluki Ustaz Gondrong

Nali (44) paman ipar pelaku mengatakan, Herman merupakan menantu yang menikahi keponakannya sejak sekitar tiga tahun silam.

TribunJakarta/Yusuf Bachtiar
Penampakan rumah TKP praktik penggandaan uang di Gang Veteran RT001 RW003, Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BABELAN - Pria bernama Herman, pelaku penggandaan uang yang viral di media sosial dikenal sebagai dukun yang bisa mengobati orang hingga dijuluki Ustaz Gondrong.

Nali (44) paman ipar pelaku mengatakan, Herman merupakan menantu yang menikahi keponakannya sejak sekitar tiga tahun silam.

"Saya sebenernya enggak begitu kenal, diakan menikah sama keponakan saya namanya Novi (20), udah punya anak satu usia dua tahun," kata Nali.

Aktivitas Herman sejauh yang dua tahu, selama ini memang dikenal sebagai 'orang pintar', dia membuka praktik pengobatan alternatif.

"Buka pengobatan alternatif, dia ya sebagai dukun tapi lebih dikenal lagi sebagai ustaz yang bisa mengobati orang," ucapnya.

Praktik dukun atau pengobatan alternatif dilakukan di kediaman Herman di Gang Veteran RT001 RW003, Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi.

"Kebanyakan orang luar kalau yang berobat, orang sini malah enggak ada yang pernah karena enggak tahu," terangnya.

Terkait aktivitas penggandaan uang, Nali sendiri tidak begitu tahu suami keponakannya memiliki kemampuan seperti itu.

"Kalau itu (penggandaan uang) saya malah baru tahu pas viral videonya, selama ini saya enggak pernah tahu, bisa ngobatin orang kaya gimana aja saya enggak tahu," tegasnya.

Halaman
12
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved