Polda Metro Bakal Tingkatkan Pengamanan Antisipasi Kedatangan Massa Pendukung Rizieq saat Sidang

Menurutnya persiapan sedang dilakukan dan Mabes Polri akan memback-up Polda Metro Jaya dalam hal pengamanan sidang HRS ini, jika dibutuhkan.

Tribun Jakarta/Nur Indah Farrah Audina
Massa simpatisan Rizieq Shihab di PN Jakarta Timur, Selasa (23/3/2021). 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Terkait diizinkannya Rizieq Shihab, terdakwa kasus penghasutan dan pelanggaran protokol kesehatan, hadir dalam sidang di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur, Polda Metro Jaya saat ini tengah membuat suatu rencana pengamanan untuk mengantisipasi banyaknya massa pendukung HRS hadir.

Hal itu dikatakan Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono di Mabes Polri, Rabu (24/3/2021).

"Tentunya Polda Metro khususnya telah membuat satu rencana pengamanan. Memprediksi segala kemungkinan yang akan terjadi," kata Rusdi.

Menurutnya persiapan sedang dilakukan dan Mabes Polri akan memback-up Polda Metro Jaya dalam hal pengamanan sidang HRS ini, jika dibutuhkan.

"Sedang mempersiapkan dan akan mendapat backup dari Mabes Polri, seandainya Polda Metro Jaya, membutuhkan tambahan kekuatan. Yang jelas Polda Metro sedang merencakanan bagaimana kegiatan di PN Jaktim dapat berjalan dengan aman," kata Rusdi.

Rizieq minta pendukungnya tertib

Terdakwa Muhammad Rizieq Shihab (MRS) meminta simpatisannya yang akan menghadiri sidang lanjutan pada Jumat (26/3/2021) besok, tertib dan tidak mengganggu jalannya persidangan.

Hal itu dia sampaikan saat memberikan jaminan kepada majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Timur (PN Jakarta Timur), seusai mengabulkan permintaannya untuk dapat dihadirkan secara langsung dalam sidang berikutnya.

"Saya mohon, saya serukan kepada Umat Islam, masyarakat yang menghadiri sidang ini di luar gedung pengadilan agar tetap jaga protokol kesehatan, tertib."

"Menjaga arus lalu lintas, jangan ganggu siapapun," kata Rizieq, Rabu (24/3/2021).

Rizieq Shihab juga meminta simpatisan yang hadir untuk senantiasa memanjatkan doa dan banyak berzikir.

"Banyak berzikir, dan mengikuti sidang dengan tertib," tegas Rizieq.

Ia berharap pada persidangan yang akan dilakukan di ruang sidang PN Jakarta Timur, dapat berjalan baik, tanpa adanya hambatan.

"Agar kami di dalam gedung sidang dapat menjalankan sidang dengan khidmat," ucapnya.

Baca juga: Modal Rp 19 Ribu Anda Bisa Dapat Makanan Enak Ini di Jakarta Selatan, Cek Lokasinya Yuk

Baca juga: Komponen Cadangan Indonesia Sangat Tertinggal Dibanding Negara di Dunia, Bahkan dengan Singapura

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved