Breaking News:

Kepada Pimpinan Imigrasi, Wali Kota Airin Sebut WNA Terlibat Narkoba dan Bermasalah Izin Tinggal

Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany mengungkapkan sejumlah permasalahan yang kerap dilakukan Warga Negara Asing (WNA).

TRIBUNJAKARTA.COM/JAISY RAHMAN TOHIR
Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany, usai rapat dengan Imigrasi Kelas I Tangerang terkait Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora), di Hotel Pranaya, Serpong, Kamis (25/3/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, SERPONG - Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany mengungkapkan sejumlah permasalahan yang kerap dilakukan Warga Negara Asing (WNA) di wilayahnya.

Di antaranya yang paling menonjol dan sering terjadi adalah terkait izin tinggal yang kadaluarsa dan penyalahgunaan narkoba.

Hal itu diungkapkan Airin saat rapat dengan Imigrasi Kelas I Tangerang terkait Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora), di Hotel Pranaya, Serpong, Kamis (25/3/2021).

Baca juga: Sudah Habiskan Puluhan Juta Rupiah, Pria Asal India Diamankan Imigrasi Bandara Soekarno-Hatta

"Dan kita tahu bersama, unsur negatifnya yang pernah terjadi di wilayah Tangerang Selatan, penyalahgunaan narkoba banyak sekali di wilayah Tangerang Selatan keterlibatan dari orang asing maupun izin tinggal yang tidak sesuai dan hal-hal yang lainnya," ujar Airin.

Melihat banyaknya pelanggaran yang terjadi oleh WNA, Airin memandang penting kehadiran Timpora. 

"Makanya kenapa, dibentuk tim pengawasan orang asing," ujarnya.

Orang nomor satu di Tangsel itu berharap Timpora bisa lebih bersinergi mengawasi para WNA.

"Mudah-mudahan Insyallah dengan kegiatan rapat rutin yang biasa dilakukan di Timpora ini, mudah mudahan apa yang mebjadi hal negatifnya bisa kita tekan, bisa kita kurangi," ujarnya.

Airin ingin kehadiran para WNA bisa memberikan manfaat dan dampak positif, seperti menambah pendapatan asli daerah (PAD).

"Menjadi pondasi PAD buat kita," ujarnya.

Penulis: Jaisy Rahman Tohir
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved