Breaking News:

Sudah Habiskan Puluhan Juta Rupiah, Pria Asal India Diamankan Imigrasi Bandara Soekarno-Hatta

 Kantor Imigrasi Khusus TPI Bandara Soekarno-Hatta menangkap tiga warga negara asing (WNA) asal India.

TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFEDA
Kantor Imigrasi Khusus TPI Bandara Soekarno-Hatta menangkap tiga warga negara asing (WNA) asal India dan beberapa lagi asal Nigeria karena masalah keimigrasian, Kamis (25/3/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Kantor Imigrasi Khusus TPI Bandara Soekarno-Hatta menangkap tiga Warga Negara Asing (WNA) asal India.

Ketiga WNA tersebut diamankan petugas di Bandara Soekarno-Hatta lantaran terbukti menggunakan visa elektronik palsu pada 22 Februari dan 13 Maret 2021.

Ketiganya berinisial MK, MJB  dan SKV warga asli India.

Baca juga: Rekonstruksi Pembunuhan WNA Jerman dan Istri, Tersangka Berpapasan dengan ART Setelah Membunuh

Kantor Imigrasi Khusus TPI Bandara Soekarno-Hatta menangkap tiga warga negara asing (WNA) asal India dan beberapa lagi asal Nigeria karena masalah keimigrasian, Kamis (25/3/2021).
Kantor Imigrasi Khusus TPI Bandara Soekarno-Hatta menangkap tiga warga negara asing (WNA) asal India dan beberapa lagi asal Nigeria karena masalah keimigrasian, Kamis (25/3/2021). (TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFEDA)

 

Kepala Kantor Imigrasi Khusus TPI Bandara Internasional Soekarno Hatta, Romi Yudianto menjelaskan, ketiganya masuk ke Bandara Soekarno-Hatta tidak dalam satu rombongan.

Tapi MK datang lebih dulu pada 22 Februari lalu, kemudian disusul MJB dan SKV pada 12 Maret.

"Pertama yang datang adalah MK, dia ini masuk ke Indonesia dengan membayar paket perjalanan sebesar Rp 97 juta," jelas Romi di kantornya, Kamis (25/3/2021).

"Disusul oleh MJB dan SKV masing-masing membayar Rp 40 juta," tambah dia lagi.

Puluhan juta tersebut biaya pembuatan elektronik visa palsu, sudah termasuk paket perjalanan dan tiket pesawat dari Dubai ke Jakarta.

Namun, lantaran MK tujuan akhirnya ke Kanada, biaya hampir Rp 100 juta tersebut, sudah termasuk tiket perjalanannya menuju Kanada.

Halaman
12
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved