Breaking News:

Kebakaran Kontrakan di Matraman

Maut di Depan Pintu, Ini Kisah Nanang dan Nenek Salmi Lihat Api Berkobar di Kontrakan Gang Buntu

Lidah api berkobar-kobar, ditingkahi suara minta tolong dari gang buntu selebar satu meter di dalamnya ada 5 kontrakan petak.

Wartakotalive.com/Joko Supriyanto
Lokasi kebakaran di RT 06/RW 10, Jalan Pisangan Baru III, Kelurahan Pisangan Baru, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur, Kamis (25/3/2021). Sebanyak 10 orang meninggal dunia dalam kebakaran tersebut. 

TRIBUNJAKARTA.COM, MATRAMAN - Lidah api berkobar-kobar, ditingkahi suara minta tolong dari gang buntu selebar satu meter di dalamnya ada 5 kontrakan petak.

Salmi (60) tersadar dari tidurnya bukan untuk menunaikan salat Subuh. Ia keluar untuk mencari suara ribut yang membangunkannya.

Jarak 10 meter dari rumahnya di Jalan Pisangan Baru III, RT 06/RW 10 Pisangan Baru, Matraman, Jakarta Timur, Salmi menyaksikan sumber kegaduhan.

"Saya kaget dan langsung bangun. Saya keluar, terus ada yang bilang, 'kebakaran,'" cerita Salmi di depan pintu rumahnya, mengingat kejadian pukul 04.30 WIB.

Bergegas Salmi balik ke rumah, membangunkan anggota keluarganya untuk menyelamatkan diri tanpa berpikir membawa barang berharganya.

Baca juga: Dua Ekor Kucing Ikut Jadi Korban Kebakaran di Matraman, Mayatnya Ditemukan dalam Kondisi Mengenaskan

Setelah anggota keluarga dibawa ke tempat lebih aman, Salmi membantu warga memadamkan api di kontrakan gang buntu agar tidak menyambar rumahnya.

"Pokoknya, waktu itu cuma selamatin keluarga aja. Udah nggak mikirin barang, semua saya tinggal," imbuh dia.

Warga tak bisa berbuat lebih. Sementara api semakin membesar dan menjalar ke 5 unit kontrakan gang buntu yang dihuni 16 jiwa, teriakan kembali terdengar.

Gang kontrakan di RT 03/RW 06, Jalan Pisangan Baru III, Kelurahan Pisangan Baru, Kecamatan Matraman lokasi kebakaran, Kamis (25/3/2021).
Gang kontrakan di RT 03/RW 06, Jalan Pisangan Baru III, Kelurahan Pisangan Baru, Kecamatan Matraman lokasi kebakaran, Kamis (25/3/2021). (TribunJakarta/Bima Putra)

Tak lama, terdengar ledakan hebat sampai tiga kali dari dalam kontrakan. Salmi menduga muasal suara dari tabung gas dan motor penghuni yang meledak.

Beberapa menit api terus membesar, petugas pemadam kebakaran tiba dan berhasil memadamkan api sekira pukul 05.50 WIB.

Baca juga: Tanpa Busana, Wanita Muda Tewas di Hotel Surabaya, Terungkap dari Kecurigaan Rekannya

Baca juga: 6 Tahun Pisah dengan Istri Buat Sugiono Cari Pelarian, Bocah 11 Tahun Jadi Korbannya

Baca juga: Sule Disebut Ogah Diroasting, Kiky Saputri Jadi Sorotan, Nathalie: Santai Aja, Namanya Juga Hidup

Halaman
1234
Penulis: Bima Putra
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved