Breaking News:

Info Kuliah

Jelang SBMPTN, Yuk Catat Daftar 50 PTN Terbaik Indonesia versi Webometrics 2021, Posisi UGM Unggul

Jelang ujian masuk Perguruan Tinggi Negeri, yuk catat daftar 50 universitas terbaik di Indonesia versi Webometrics.

Editor: Kurniawati Hasjanah
Instagram @ugm.yogyakarta
Ilustrasi 

TRIBUNJAKARTA.COM -  Jelang ujian masuk Perguruan Tinggi Negeri, yuk catat daftar 50 universitas terbaik di Indonesia versi Webometrics.

Selamat untuk calon mahasiswa yang berhasil lolos Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). Bagi yang gagal atau tidak bisa mengikuti SNMPTN, masih ada kesempatan kuliah di universitas negeri yang terbaik di Indonesia.

Salah satu cara untuk kuliah di universitas negeri terbaik di Indonesia adalah mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer-Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK-SBMPTN 2021).

TONTON JUGA:

UTBK-SBMPTN 2021 telah dibuka sejak 15 Maret, dan akan ditutup pada 1 April 2021. Melalui UTBK-SBMPTN, kamu bisa memilih universitas terbaik di Indonesia.

Webometrics telah merilis daftar universitas terbaik di dunia. Webometrics Ranking of World Universities 2021 juga melaporkan daftar universitas terbaik di Indonesia.

Baca juga: Denny Darko Prediksi Asmara Billy Syahputra & Amanda Caesa, Adik Olga Masih Terbayang Amanda Manopo?

Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta sebagai universitas terbaik di Indonesia versi Webometrics Ranking of World Universities 2021. UGM duduk di peringkat 810 Webometrics Ranking of World Universities 2021.

Dilansir dari situs resmi Webometrics, Webometrics Ranking of World Universities diinisiasi oleh Cybermetrics Lab, sebuah kelompok riset yang menjadi bagian dari Consejo Superior de Investigaciones Científicas (CSIC), badan riset publik terbesar di Spanyol.

Webometrics Ranking of World Universities melakukan pemeringkatan universitas terbaik di dunia sejak tahun 2004.  Pemeringkatan universitas terbaik ini bertujuan untuk mempromosikan open access terhadap pengetahuan yang dihasilkan oleh perguruan tinggi.

Pada tahun ini, terdapat sekitar 31.000 perguruan tinggi di lebih dari 200 negara yang masuk dalam daftar pemeringkatan.

Baca juga: Ramalan Shio Jumat 26 Maret 2021, Ada yang Diminta Simpan Beberapa Rahasia dari Sang Kekasih

Halaman
12
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved