Breaking News:

Perbaikan Dua Jembatan di Jalan Akses Marunda, Sudin Perhubungan Jakarta Utara Rekayasa Lalu Lintas

Suku Dinas Perhubungan Jakarta Utara menerapkan rekayasa arus lalu lintas di ruas Jalan Akses Marunda, Cilincing, Jakarta Utara.

Penulis: Gerald Leonardo Agustino
Editor: Muhammad Zulfikar
Dok. Sudin Perhubungan Jakarta Utara
Petugas memasang spanduk perbaikan jembatan Jalan Akses Marunda, Jumat (13/11/2020). Perbaikan Dua Jembatan di Jalan Akses Marunda, Sudin Perhubungan Jakarta Utara Rekayasa Lalu Lintas 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, CILINCING - Suku Dinas Perhubungan Jakarta Utara menerapkan rekayasa arus lalu lintas di ruas Jalan Akses Marunda, Cilincing, Jakarta Utara.

Rekayasa lalu lintas ini diambil menyusul adanya perbaikan Jembatan Cakung Drain dan Jembatan Blencong yang dimulai pada Kamis (1/4/2021) hari ini hingga Rabu (1/6/2021) mendatang.

Kasudin Perhubungan Jakarta Utara Harlem Simanjuntak mengatakan, rekayasa arus lalu lintas diterapkan dengan menyesuaikan waktu pekerjaan perbaikan kedua jembatan tersebut.

Penerapan rekayasa untuk mengatur arus kendaraan ini dimulai pada pukul 22.00 WIB hingga 5.00 WIB selama perbaikan jembatan berlangsung.

"Kendaraan roda dua dan roda empat baik yang mengarah ke Bekasi maupun ke Tanjung Priok diarahkan melintasi jalur alternatif guna mencegah terjadinya kemacetan maupun kecelakaan lalin," kata Harlem dalam keterangannya, Kamis sore.

Menurut Harlem, perbaikan kedua jembatan ini tidak sampai menutup jalan di kedua arus.

Baca juga: Korban Tewas Kasus Tawuran Maut di Cipinang Bertambah

Baca juga: KPK Hentikan Kasus Dugaan Korupsi Penerbitan Surat Keterangan Lunas BLBI

Baca juga: Jelang Ramadan Harga Cabai di Tangerang Selatan Berangsur Turun, Harga Ayam Merangkak Naik

Namun, untuk menghindari area perbaikan kedua jembatan ini, pengguna jalan disarankan melewati jalur alternatif.

Jalur alternatif yang dimaksud meliputi Jalan Kebon Baru, Jalan Kebantenan, Jalan Pedongkelan, Jalan Sungai Landak, Jalan Akses Bawah Jembatan, Jalan Raya Gudang Peluru, Jalan Marunda Makmur, Jalan Banjir Kanal Timur, dan Jalan Babek.

Adapun selain memberlakukan rekayasa lalu lintas, sejumlah spanduk imbauan pun telah disebar di sekitar lokasi perbaikan jembatan.

 "Petugas tentunya akan ada di sekitar lokasi perbaikan jembatan. Mereka bertugas memberikan petunjuk jalur alternatif kepada pengendara," kata Harlem.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved