Breaking News:

Bus Sekolah Berpeluang Beroperasi saat Uji Coba Belajar Tatap Muka di DKI Jakarta

UPAS Dinas Perhubungan DKI Jakarta berpeluang beroperasi kembali saat uji coba belajar tatap muka pada 7 hingga 29 April 2021 mendatang.

UPAS Dishub DKI Jakarta
Bus sekolah Pemprov DKI Jakarta - UPAS Dinas Perhubungan DKI Jakarta berpeluang beroperasi kembali saat uji coba belajar tatap muka pada 7 hingga 29 April 2021 mendatang. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, KRAMAT JATI - Unit Pengelola Angkutan Sekolah (UPAS) Dinas Perhubungan DKI Jakarta berpeluang beroperasi kembali saat uji coba belajar tatap muka pada 7 hingga 29 April 2021 mendatang.

Kepala UPAS Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta, Ali Murthado mengatakan pihaknya kini sedang berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan DKI terkait pengerahan bus sekolah sebagai angkutan siswa.

TONTON JUGA

"Untuk kegiatan belajar tatap muka kita masih koordinasi dengan Disdik (Dinas Pendidikan) DKI Jakarta," kata Ali saat dikonfirmasi di Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (5/4/2021).

Bila dari koordinasi UPAS kembali dilibatkan kegiatan belajar mengajar maka bus sekolah bakal kembali mengangkut para siswa ke sekolah sebagaimana sebelum pandemi Covid-19 melanda.

Pasalnya sejak pandemi Covid-19 melanda dan Pemprov DKI meniadakan seluruh kegiatan belajar tatap muka, armada bus UPAS beserta awak bus dilibatkan dalam penanganan pandemi Covid-19.

Bus Sekolah TRIBUNJAKARTA.COM/SATRIO SARWO TRENGGINAS
Bus Sekolah TRIBUNJAKARTA.COM/SATRIO SARWO TRENGGINAS (TribunJakarta.com/Satrio Sarwo Trengginas)

Sejumlah unit bus sekolah yang tadinya digunakan mengangkut para siswa dimodifikasi dalam proses evakuasi pasien terkonfirmasi Covid-19 ke RS rujukan dan tempat isolasi.

Beberapa armada bus sekolah juga digunakan untuk layanan antar jemput tenaga kesehatan bertugas di berbagai fasilitas kesehatan yang ikut menangani pasien Covid-19.

Baca juga: Jokowi-Prabowo Hadir di Acara Pernikahan Atta-Aurel, Disorot Farhat Abbas: Mengganggu Konstitusional

Baca juga: Video Nikah Atta & Aurel di Youtube Sekretariat Presiden Pecah Rekor Penonton 2021: Tembus 1,5 Juta

Baca juga: Main Catur Dalam Mobil Drifting Bersama Irene Sukandar, Raffi Ahmad Dapat Rekor MURI

"Saat ini kita sedang maping (identifikasi) persebaran sekolah yang melaksanakan pembejaran tatap muka setelah itu kemudian kita buat polanya (penjemputan)," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Bima Putra
Editor: Wahyu Septiana
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved