Breaking News:

Petugas Damkar Kerahkan 15 Unit Mobil Pompa Padamkan Kebakaran Rumah di Penggilingan

Kebakaran melanda permukiman warga Kampung Jembatan RT 06/RW 12, Kelurahan Penggilingan, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur pada Senin (5/4/2021).

Tribunnews.com
Ilustrasi Kebakaran. Petugas Damkar Kerahkan 15 Unit Mobil Pompa Padamkan Kebakaran Rumah di Penggilingan 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CAKUNG - Kebakaran melanda permukiman warga Kampung Jembatan RT 06/RW 12, Kelurahan Penggilingan, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur pada Senin (5/4/2021).

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan kebakaran dilaporkan warga pukul 18.15 WIB.

"Objek yang terbakar rumah tinggal warga, api muncul dari lantai dua rumah. Setelah terima laporan warga kota langsung kerahkan tiga unit mobil pompa ke lokasi," kata Gatot di Jakarta Timur, Senin (5/4/2021).

Namun besarnya kobaran dan kemungkinan perambatan api membuat jumlah unit mobil pompa yang dikerahkan ke lokasi ditambah secara bertahap sering proses pemadaman berlangsung.

Penambahan unit mobil pompa tersebut juga karena sumber air tambahan di sekitar lokasi jauh dan padatnya arus lalu lintas menuju lokasi sehingga menghambat pemadaman.

"Total kita kerahkan 15 unit mobil pompa berikut pendukung dengan 70 personel. Kita mulai pemadaman pukul 18.35 WIB, selesai pukul 19.21 WIB. Alhamdulillah api tidak sampai merembet ke bangunan lain," ujarnya.

Baca juga: PLN UP3 Bekasi Pastikan Pasokan Listrik Selama Ramadan dan Idulfitri Aman

Baca juga: Pengemudi Fortuner yang Acungkan Pistol Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Kecelakaan Lalu Lintas

Baca juga: Tahun Ini, Masjid Agung At-Tin Gelar Salat Tarawih Hanya 11 Rakaat

Gatot menuturkan tidak ada korban luka dan jiwa dalam kebakaran, api berhasil dipadamkan sebelum melahap seluruh bagian rumah yang dihuni satu kepala keluarga (KK) terdiri dari tujuh jiwa.

Dari hasil penyelidikan jajaran Damkar Jakarta Timur kebakaran yang mengakibatkan kerugian materil sekitar Rp 70 juta tersebut dipicu korsleting dari lantai dua rumah lokasi api muncul.

"Keterangan warga pukul 18.00 WIB sempat mati listrik. Saat listrik menyala pemilik rumah menaikkan meteran listrik, ketika itu AC-nya langsung meledak sehingga terjadi penyalaan api," tuturnya.

Penulis: Bima Putra
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved