Breaking News:

Jaga Stabilitas Harga dan Stok Pangan Menjelang Ramadan, Pemkot Tangerang Cek Pasar Secara Berkala

Kepala Dinas ketahanan Pangan (DKP) Kota Tangerang, Abduh Surahman mengatakan, secara berkala pihaknya meninjau harga dan pasokan pangan

TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Pasar Anyar Kota Tangerang yang beberapa komoditas yang dijual mengalami kenaikan harga menjelang hari raya Ramadan 1442 H, Selasa (6/4/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Memasuki bulan suci Ramadan 2021, Pemerintah Kota Tangerang telah melakukan beberapa upaya soal ketahanan pangan.

Kepala Dinas ketahanan Pangan (DKP) Kota Tangerang, Abduh Surahman mengatakan, secara berkala pihaknya meninjau harga dan pasokan pangan di Kota Tangerang.

"Kami terus memonitor stabilitas harga pangan dan kedua adalah pasokannya," jelas Abduh saat dihubungi, Selasa (6/4/2021).

Menurutnya, ada beberapa komoditas yang harganya masih naik turun tapi cenderung naik menjelang bulan suci Ramadan 2021.

Satu diantaranya adalah komoditas cabai dan daging ayam.

Dia menyatakan, banyak pemasok yang mendatangkan cabai dari luar Kota Tangerang.

"Kemarin kan sebagian besar wilayah yang memasok cabai kena banjir, jadi pasokannya berkurang dan harga jadi naik," ungkap Abduh.

Meskipun ada beberapa barang yang harganya belum stabil, Abduh mengklaim bahwa pasokan pangan di Kota Tangerang menjelang bulan Ramadan 2021 cukup.

Sebagai informasi, warga Kota Tangerang dapat mengecek harga atau pun pasokan pangan melalui situs di bawah ini

Halaman
123
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved