Breaking News:

Sidang Rizieq Shihab

Tim Kuasa Hukum Rizieq Shihab Sudah Prediksi Hakim Tolak Eksepsi Atas Dakwaan Jaksa

Tim kuasa hukum Rizieq Shihab sudah memprediksi eksepsi atau keberatan atas dakwaan Jaksa Penuntut Umum (JPU) merek

TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Anggota tim kuasa hukum Rizieq Shihab, Aziz Yanuar saat memberi keterangan hasil sidang putusan sela di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Rabu (7/4/2021).  

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CAKUNG - Tim kuasa hukum Rizieq Shihab sudah memprediksi eksepsi atau keberatan atas dakwaan Jaksa Penuntut Umum (JPU) mereka ditolak Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

Meski mengaku keberatan dengan hasil, anggota tim kuasa hukum Rizieq Shihab, Aziz Yanuar mengaku pihaknya sudah memprediksi hasil putusan sela Majelis Hakim yang menolak seluruh eksepsi.

"Seperti prediksi yang sudah-sudah, Majelis Hakim menolak semua eksepsi dari terdakwa dan penasihat hukum," kata Aziz di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Rabu (7/4/2021).

Baca juga: Majelis Hakim Tolak Eksepsi Rizieq Shihab dalam Kasus Tes Swab di RS UMMI Bogor

Perkara yang ditolak meliputi berkas nomor 221 untuk Rizieq Shihab dalam kasus kerumunan warga di Petamburan, Jakarta Pusat pada November 2020 lalu saat Rizieq menikahkan putrinya.

Nomor 226 yang merupakan berkas untuk Rizieq Shihab dalam kasus kerumunan warga di Pondok Pesantren Alam Agrokultural Megamendung, Bogor pada November 2020 lalu.

Serta perkara nomor 225 untuk Rizieq Shihab dalam kasus tes swab di RS UMMI Bogor yang diduga ditutupi dan dipaslukan dari pihak Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Bogor.

Termasuk perkara nomor 222 dalam kasus kerumunan warga di Petamburan, Jakarta Pusat untuk H. Haris Ubaidillah, H. Ahmad Sabri Lubis, Ali Alwi Alatas, Idrus Alias Idrus Al Habsyi, dan Maman Suryadi.

Lalu perkara nomor 224 kasus tes swab Rizieq di RS UMMI Bogor untuk Muhammad Hanif Alatas yang diwakili satu tim kuasa hukum sama beranggotakan sekitar 80 orang.

"Pastinya tidak puas dengan hasilnya. Akan tetapi kan kita sudah mendengar sama-sama dan harus kita terima. Mari kita lanjutkan ke proses selanjutnya, dan keberatan kita atas ini akan kita masukkan ke pledoi," ujarnya.

Baca juga: Terduga Teroris Condet Mantan Anggota Divisi Jihad FPI, Kuasa Hukum Rizieq: Itu Oknum

Halaman
123
Penulis: Bima Putra
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved