Breaking News:

Penangkapan Terduga Teroris

BREAKING NEWS Densus 88 Amankan Seorang Pria di Pasar Rebo, Diduga Terkait Kasus Teroris di Condet

Densus 88 Antiteror Polri menggerebek satu rumah di RT 02/RW 08, Jalan TB Simatupang, Kelurahan Gedong, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur.

TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Personel Densus 88 Antiteror Polri saat menggerebek rumah pria berinisial WI (50) di Pasar Rebo, Jakarta Timur, Jumat (8/4/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, PASAR REBO - Densus 88 Antiteror Polri menggerebek satu rumah di RT 02/RW 08, Jalan TB Simatupang, Kelurahan Gedong, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Ketua RT 02/RW 08 Kelurahan Gedong, Idris mengatakan rumah yang digerebek pada Jumat (8/4/2021) sekira pukul 12.30 WIB itu milik seorang pria warganya berinisial WI (50).

"WI-nya sudah dibawa lebih dulu. Dibawa pas dia habis pulang Salat Jumat, belum sampai rumah sudah langsung dibawa sama petugas," kata Idris di Pasar Rebo, Jakarta Timur, Jumat (8/4/2021).

Namun dia mengaku tidak mengetahui pasti alasan WI dibawa karena sebelum diamankan Densus 88 Antiteror Polri tidak berkoordinasi dengan pengurus RT/RW.

Idris hanya memastikan WI dibawa menaiki satu mobil dalam keadaan tangan diikat kabel tis berwarna putih ukuran besar oleh Densus 88 Antiteror Polri.

Personel Densus 88 Antiteror Polri saat menggerebek rumah pria berinisial WI (50) di Pasar Rebo, Jakarta Timur, Jumat (8/4/2021).
Personel Densus 88 Antiteror Polri saat menggerebek rumah pria berinisial WI (50) di Pasar Rebo, Jakarta Timur, Jumat (8/4/2021). (TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA)

"Kalau dibawanya terkait apa saya enggak tahu. Tapi yang saya dengar dia sering main ke rumah (terduga teroris) di Condet yang kemarin itu. Mudah-mudahan sih enggak terkait teroris," ujarnya.

Rumah di Condet dimaksud kediaman terduga teroris Husen Hasny alias HH yang diamankan Densus 88 pada Senin (29/3/2021) dengan barang bukti bahan peledak.

Baca juga: Kabar Gembira, Jumlah Pemakaman Jenazah Covid-19 di Kabupaten Tangerang Turun 75 Persen

Baca juga: Tugu Sepeda Rp800 Juta Tuai Kritik, Anies Dibandingkan dengan Ahok: Buat Kebijakan yang Pro Rakyat

Baca juga: Diduga Catut Nama Pejabat Kejagung, Advokat Natalia Rusli Dilaporkan ke Polda Metro Jaya

Idris menuturkan setelah mengamankan WI, sejumlah personel Densus 88 Antiteror Polri menemuinya guna meminta didampingi menggeledah rumah WI.

"Setelah WI dibawa langsung petugas datang menemui saya, bilangnya sih dari Densus 88. Tadi yang mendampingi pas penggerebekan rumah ada saya sama Sekretaris RW," tuturnya.

Penulis: Bima Putra
Editor: Wahyu Septiana
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved