Breaking News:

Kisah Mahasiswa Bakal Wakili Indonesia di Ajang Internasional, Inovasi Aplikasi di Bidang Kecantikan

6 mahasiswa berprestasi ini akan mendapatkan mentorship langsung dari internal expert untuk mengikuti International Final di Paris

Freepik
Ilustrasi 

TRIBUNJAKARTA.COM - Untuk ke 12 kalinya, L'Oreal Brandstorm hadir kembali di Indonesia.

Bagi kamu yang belum familiar, L'Oreal Brandstorm adalah sebuah inkubator inovasi bergengsi untuk para mahasiswa.

Tahun ini, L'Oreal mengangkat misi untuk menciptakan pengalaman baru berbelanja produk kecantikan melalui hiburan, mengajak para
mahasiswa untuk berkreasi bersama.

Pertama kalinya dalam sejarah L'Oréal Brandstorm di Indonesia, ada 2 tim yang berhasil keluar sebagai National Final Winner dan akan mewakili Indonesia dalam International Final di Paris.

Baca juga: Demi Bahagiakan Aurel, Atta Halilintar Rela Gelontorkan Uang Puluhan Juta Sekali Belanja: Ibadah Ya

Baca juga: Waspada, Jika Bayi Belum Bisa Merangkak dan Lancar Mengoceh di Usia 2 Tahun

Tim Get This Look beranggotakan Alea Najla dari Universitas Bina Nusantara, Veronica Lila dari Universitas Prasetiya Mulya, dan Giselza Satya Kusmaharani dari Institut Teknologi Bandung menciptakan inovasi berupa sebuah aplikasi yang dapat membantu konsumen mencari tren kecantikan dari aktor / aktris dari film favorit mereka.

"Terinspirasi dari aktris yang kami tonton, kami pun menciptakan ide berupa aplikasi untuk memudahkan setiap beauty enthusiast yang juga pencinta drama atau film seperti tim kami agar dapat dengan mudah mencari informasi produk yang kredibel dan membeli produk yang
sesuai untuk mencapai look tersebut,” ujar Giselza, perwakilan tim Get This Look! dalam konferensi pers virtual pada Jumat (9/4).

Adapun tim Voir yang beranggotakan M. Hanif Permana, Michael Hukom, dan Alif Rizkia dari Universitas Indonesia menciptakan inovasi untuk membantu teman-teman tunanetra memilih dan membeli produk makeup yang cocok bagi mereka.

Baca juga: ART Desiree Tarigan Trauma Dianiaya Bos Usai 3 Tahun Kerja, Kuasa Hukum: Orang Kecil Mengabdi Tulus

Baca juga: Ramalan Shio Sabtu 10 April 2021, Ada yang Diminta Hindari Pengalaman Menyakitkan

"Kami terinspirasi dari riset bahwa ada banyak sekali teman-teman tunanetra diluar sana yang ternyata mayoritas merupakan wanita dan memiliki kesulitan dalam memilih produk dan mengaplikasikan produk tersebut ke diri mereka," imbuh Hanif.

Sebagai pemenang, 6 mahasiswa berprestasi ini akan mendapatkan mentorship langsung dari internal expert untuk mengikuti International Final di Paris dan juga berkesempatan untuk meraih Intrapreneurship Award, sebuah kesempatan internship di Station F apabila berhasil keluar sebagai juara di level internasional, seperti yang pernah diraih perwakilan Indonesia pada kompetisi edisi tahun 2019.

Editor: Kurniawati Hasjanah
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved