Breaking News:

Sentra Oleh-oleh Kota Tangerang Hadir di Rest Area Tol, Ada Ratusan Jenis UMKM

Sentra Oleh-Oleh Kota Tangerang hadir berlokasi di Rest Area Km. 14 Tol Merak-Jakarta, Kecamatan Pinang, Jumat (9/4/2021).

TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah meresmikan Sentra Oleh-Oleh Kota Tangerang yang berlokasi di Rest Area Km. 14 Tol Merak-Jakarta, Kecamatan Pinang, Jumat (9/4/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah meresmikan Sentra Oleh-Oleh Kota Tangerang yang berlokasi di Rest Area Km. 14 Tol Merak-Jakarta, Kecamatan Pinang, Jumat (9/4/2021).

Arief menerangkan, produk-produk terbaik hasil karya UMKM Kota Tangerang kini berpotensi lebih dikenal secara luas terlebih dengan adanya sentra oleh-oleh yang baru diresmikan.

"Sentra ini berada di lokasi strategis untuk memperkenalkan produk lokal Kota Tangerang," kata Arief.

"Makanannya juga tidak kalah enak, produk kota tangerang siap bersaing," tambahnya.

Menurutnya, Pemkot Tangerang terus mendukung para pelaku UMKM di Kota Tangerang dalam hal promosi dan penjualan produk-produk terbaiknya.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah meresmikan Sentra Oleh-Oleh Kota Tangerang yang berlokasi di Rest Area Km. 14 Tol Merak-Jakarta, Kecamatan Pinang, Jumat (9/4/2021).
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah meresmikan Sentra Oleh-Oleh Kota Tangerang yang berlokasi di Rest Area Km. 14 Tol Merak-Jakarta, Kecamatan Pinang, Jumat (9/4/2021). (TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA)

"Melalui dinas Indagkop UKM, akan disiapkan sentra UKM lain yang tersebar di seluruh wilayah Kota Tangerang," terang Arief.

Selain itu, lanjutnya, Pemkot juga telah melakukan kerja sama dengan salah satu loka pasar terbesar yaitu Tokopedia melalui pembentukan kanal Ayo Rangkul.

Kanal itu sebagai upaya promosi produk UMKM secara daring.

Baca juga: Tertarik Jadi Stuntman Film Laga? Berikut Tips dan Saran Bagi Pemula yang Baru Merintis

Baca juga: Demo di Mabes Polri, Aktivis Minta Polisi Usut Purnawirawan yang Diduga Salah Gunakan Wewenang

Baca juga: Video Nenek yang Ditemukan di Semak-semak Viral di Media Sosial, Nyari Makan di Tempat Sampah

"Jadi ayo sama-sama kita borong produk UMKM Kota Tangerang," ajak Arief.

Sebagai informasi, sentra oleh-oleh Kota Tangerang di Rest Area Km14 Tol Merak-Jakarta ini menjual sebanyak 121 produk terbaik dari sejumlah UMKM di 13 kecamatan se-Kota Tangerang.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Wahyu Septiana
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved