Breaking News:

Pertamina Drilling Services Indonesia Berikan Training Pemuda Kreatif HTE di Indramayu

PT. Pertamina Drilling Services Indonesia untuk tetap dan fokus dalam menebar manfaat agar tetap berkaya dalam mewujudkan visi dan misi perusahaan.

Training Pemuda Kreatif Heavy Transportation Equipment (HTE) Program Corporate Social Responsibility PT. Pertamina Drilling Services Indonesia, di IDTC Project Jawa Indramayu, yang dilaksanakan selama 4 hari mulai tanggal 8 – 12 April 2021. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pandemi Covid-19, tidak menyurutkan PT. Pertamina Drilling Services Indonesia untuk tetap dan fokus dalam menebar manfaat agar tetap berkaya dalam mewujudkan visi dan misi perusahaan agar untuk tetap eksis dan konsisten dalam menebar kebaikan untuk masyarakat banyak.

Hal ini terbukti dengan diadakannya Training Pemuda Kreatif Heavy Transportation Equipment (HTE) Program Corporate Social Responsibility PT. Pertamina Drilling Services Indonesia, di IDTC Project Jawa Indramayu, yang dilaksanakan selama 4 hari mulai tanggal 8 sampai 12 April 2021, dengan jumlah peserta 40 orang yang berasal dari dari Ring 1 Project Jawa, dan dibuka oleh Pjs. Corporate Secretary Dhaneswari Retnowaedhani.

Dengan mengedepankan protokol kesehatan, seluruh peserta dan panitia terlebih dahulu dilakukan swab antigen terlebih dahulu dan melaksanakan 3 M (menjaga jarak, mencuci tangan dan menggunakan masker).

Dhaneswari Retnowardhani, selaku Pjs. Corporate Secretary PT. PDSI, menyampaikan dalam sambutannya, bahwa PT. PDSI tetap konsisten dan fokus untuk berbagi manfaat kepada masyarakat, dalam rangka menggali dan menumbuh kembangkan potensi yang ada diarea.

"Pengembangan CSR dengan mengedepankan pola pemberdayaan masyarakat, sangatlah bermanfaat untuk peningkatan pengetahuan dan keterampilan masyarakat sekitar area kerja PT. PDSI," kata Dhaneswari lewat keterangan yang diterima, Sabtu (10/4/2021)

Menurutnya, pengembangan CSR menuju CSV (Corporate Share Value) sangat diharapkan oleh Pertamina, sehingga dampak dari program CSR, tidak hanya dirasakan oleh masyarakat, tetapi juga mendapatkan nilai yang positif untuk perusahaan.

Hal senanda disampaikan oleh Toto Budiarjo, selaku Public Relation Assistant Manager PT. PDSI.

Hadirnya PT. PDSI ditengah-tengah masyarakat harus menjadi satu peluang bagi masyarakat untuk dapat berkolaborasi dalam menciptakan inovasi dan kreatifitas baru untuk kemajuan daerah sekitar.

Sehingga masyarakat mampu mengambil peluang positif untuk mengembangkan kemampuannya dan bisa menjadi bermanfaat bagi lingkungan.

Training Pemuda Kreatif Heavy Transportation Equipment (HTE), menitik beratkan kepada penekanan kemampuan para peserta training untuk mampu menjadi seorang tenaga operator/driver truk/trailer, yang mengerti tentang tata cara atau SOP berkendara tentang safety driving management control.

Selain itu juga peserta dibekali tentang materi HSSE, dan Kebijakan pemerintah, UU Lalu lintas dan Angkutan yang disampaikan oleh anggota dari Polres Indramayu.

"Pemberian Sertifikat dan SIM B2 Umum bagi peserta, diharapkan mampu memberikan peluang untuk mengembangkan kemampuan diri, terutama peningkatan kesejahteraan peserta kedepan setelah mengikuti training tersebut," kata Indah Septiani, Asisten CSR PT. PDSI pada saat monitoring peserta training praktek lapangan di Indonesia Driiling Training Center. 

Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved