Breaking News:

Damkar Jakarta Timur Semprotkan Disinfektan di Sejumlah Masjid dan Musala Jelang Ramadan

Jajaran Damkar Jakarta Timur melakukan penyemprotan disinfektan di Musala dan Masjid menjelang bulan​ suci Ramadan 1442 Hijriah.

Damkar Jakarta Timur
Personel Damkar Jakarta Timur saat proses penyemprotan disinfektan di Masjid menjelang bulan suci Ramadan 1442 Hijriah 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, MATRAMAN - Jajaran Damkar Jakarta Timur melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah dMusala dan Masjid menjelang bulan​ suci Ramadan 1442 Hijriah.

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan penyemprotan disinfektan tersebut sebagai bagian program Gerebek Masjid.

"Data sementara hari ini 104 lokasi yang disemprot disinfektan, terdiri dari Masjid dan Musala. Kita mulai penyemprotan dari pagi tadi, lokasinya tersebar di 10 Kecamatan," kata saat dikonfirmasi Gatot di Jakarta Timur, Minggu (11/4/2021).

Penyemprotan disinfektan ini sebagai bagian memastikan penerapan protokol kesehatan setelah Pemprov DKI Jakarta membolehkan pelaksanaan ibadah Salat Tarawih berjemaah.

Dalam penyemprotan disinfektan ini jajaran Damkar Jakarta Timur bekerja sama dengan pengurus Masjid, Musala, dan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 masing-masing wilayah.

Personel Damkar Jakarta Timur saat proses penyemprotan disinfektan di Masjid menjelang bulan suci Ramadan 1442 Hijriah
Personel Damkar Jakarta Timur saat proses penyemprotan disinfektan di Masjid menjelang bulan suci Ramadan 1442 Hijriah (Damkar Jakarta Timur)

"Penyemprotan disinfektan di Masjid dan Musala, ini ada yang berdasar permintaan pihak Kelurahan, Kecamatan, dan pengurus atau jemaah Masjid itu sendiri ke Damkar Jakarta Timur," ujarnya.

Gatot menuturkan kegiatan penyemprotan disinfektan di tempat ibadah sebenarnya sudah berlangsung sejak awal pandemi Covid-19, baik Masjid, Gereja, Vihara rutin dilakukan penyemprotan.

Baca juga: Janda Muda Berumur 14 Tahun Ketagihan Layani Puluhan Pria Tanpa Imbalan, Bermula dari Hal Sepele

Baca juga: Cerita 2 Wanita Pembersih Makam di TPU Menteng Pulo Jelang Puasa: Cari Tambahan Rezeki Bantu Suami

Baca juga: Cerita Tukang Gali Kubur di TPU Perwira Bekasi, Pernah Digigit Ular Kobra hingga Tangan Membusuk

Pihaknya juga mengimbau pengurus tempat ibadah menerapkan protokol kesehatan yakni memakai masker, melakukan pembatasan jemaah yang hadir, mencuci tangan, dan melakukan pemeriksaan suhu tubuh.

"Harapannya dengan penyemprotan disinfektan ini jemaah yang datang bisa merasa nyaman beribadah. Tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat karena sekarang ini masih pandemi Covid-19," tuturnya.

Penulis: Bima Putra
Editor: Wahyu Septiana
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved