Breaking News:

Ramadan 1442 Hijriyah, ACT Bekasi Fokus Pemenuhan Pangan Masyarakat Terdampak Pandemi

Ramadan 1442 Hijriyah, organisasi kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kota Bekasi fokus gelar kegiatan pemenuhan pangan masyarakat terdampak pandemi

ISTIMEWA
ACT Kota Bekasi melakukan pendistribusian bantuan pangan secara simbolis dalam rangka program Gerakan Sedekah Pangan Ramadan (GSPR). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI TIMUR - Ramadan 1442 Hijriyah, organisasi kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kota Bekasi fokus gelar kegiatan pemenuhan pangan masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

Kepala Cabang ACT Kota Bekasi Rizky Renanda Aditya mengatakan, Ramadan tahun ini merupakan yang kedua dijalani umat muslim di tengah situasi pandemi Covid-19.

"Ramadan 2021 dengan efek pandemi yang semakin berat, akan dijalani dengan pemahaman yang lebih kuat bahwa lebih banyak berbagi menjadi kunci untuk bertahan di masa pandemi ini," kata Rizky, Minggu (11/4/2021).

ACT Kota Bekasi memasuki Ramadan 1442 Hijriyah mengangkat tema kampanye yakni, "Ramadhan 2.0: Aksi Tanpa Batas".

Tema tersebut menekankan pada aksi dalam berbuat kebaikan seluas-luasnya, demi mendulang pahala tanpa batas di bulan suci Ramadan yang hadir di tahun kedua pandemi.

"Inilah yang membuat kami optimis tentang besarnya tekad umat muslim dalam beraksi penuh untuk kebaikan pada suci Ramadan," terang dia.

Adapun Ramadan di tahun ini, ACT Bekasi akan fokus terhadap pemenuhan pangan masyarakat yang kesulitan melalui Gerakan Sedekah Pangan Ramadan (GSPR).

Gerakan tersebut merupakan aksi lanjutan dari Gerakan Sedekah Pangan di Kota Bekasi yang telah digulirkan sebelum Ramadan.

Hingga saat ini, penerima manfaat dari program gerakan sedekah pangan berjumlah 6.784 jiwa dengan total sebanyak 108 aksi.

Halaman
12
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved