Breaking News:

Sidak Pasar Agung, Wakil Wali Kota Depok Temukan Sejumlah Harga Bahan Pokok Mulai Naik Jelang Puasa

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, menggelar sidak harga bahan pokok di Pasar Agung, Sukmajaya, Kota Depok, siang hari ini.

Pemerintah Kota Depok
Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, meninjau harga bahan pokok di Pasar Agung, Sukmajaya, Kota Depok, Senin (12/4/2021). 

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS – Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, menggelar sidak harga bahan pokok di Pasar Agung, Sukmajaya, Kota Depok, siang hari ini.

Hasilnya, Imam menyampaikan bahwa dirinya menemukan mulai ada bahan pokok yang mengalami kenaikan harga.

“Saya meninjau stabilitas harga di Pasar Agung satu hari sebelum puasa ada beberapa yang turun, ada beberapa yang naik, tapi ada juga yang stabil,” ujar Imam di Pasar Agung, Senin (12/4/2021).

Lebih rinci, Imam menjelaskan sejumlah bahan pokok yang mengalami kenaikan di antaranya adalah daging ayam dan sapi, telur, dan yang lainnya.

 “Iya harga daging ayam naik, terus daging sapi, cabai sudah pada turun, telur juga naik, naiknya cukup lumayan lah ya,” ucapnya.

Atas hal tersebut, Imam mengimbau masyarakat Kota Depok agar lebih bijak dalam berbelanja kebutuhan sehari-hari.

TONTON JUGA:

 “Masyarakat bisa menyikapi dengan baik, tidak usah berlebihan dalam berbelanja, sehingga kita menyambut ramadan dengan kesederhanaan,” bebernya.

Baca juga: MUI Jakarta Utara Dorong Vaksinasi Covid-19 saat Ramadan

Lebih lanjut, Imam mengaku pihaknya sudah mengantisipasi bilamana kembali terjadi kenaikan harga bahan pokok, dengan cara operasi pasar murah.

“Untuk menstabilkan harga, biasanya kami mengadakan operasi pasar, kami mengajak partai kah, dermawan kah, kalau harga sedang naik, apalagi jelang ramadan sebaiknya kita adakan bazar murah atau operasi pasar, agar bisa melakukan suasana lebaran dengan suka cita,” imbuhnya.

“Kemarin kita sudah rapat bagaimana menjaga stabilisasi harga terutama inflasi dalam ramadan ini kita jaga jangan sampai ada masyarakat yang menimbun, kalau ada yang menimbun adukan ke kami,” timpalnya lagi.

Penulis: Dwi Putra Kesuma
Editor: Suharno
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved