Breaking News:

Menko Airlangga: Hannover Messe Bangkitkan Optimisme Dunia Usaha

Pameran Hannover Messe akan memberikan optimisme bagi dunia usaha untuk menjaring investor skala global

Editor: Muhammad Zulfikar
Istimewa
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto Yakin Hannover Messe bangkitkan optimisme dunia usaha 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Pemerintah berupaya memanfaatkan peluang ekonomi untuk mendorong pengembangan ekonomi digital dan industri 4.0 dengan menjadi Partner Country Hannover Messe 2021. Melalui rangkaian acara tersebut diharapkan dapat memberikan optimisme dunia usaha untuk menjaring investor skala global.

Hal ini dikemukakan oleh Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) yang juga Menko Perekonomian Airlangga Hartarto setelah mengikuti pembukaan pameran teknologi industri Hannover Messe 2021 secara daring, Senin (12/4/2021).

"Pameran Hannover Messe akan memberikan optimisme bagi dunia usaha untuk menjaring investor skala global. Sektor perdagangan, para pelaku usaha dapat memperoleh kesempatan mendapatkan mitra untuk memperluas ekspornya," kata Menko Airlangga dalam akun Instagram @airlanggahartarto_official.

Dalam pameran ini, kata Menko Airlangga, ada 156 pelaku industri dari Indonesia yang berpartisipasi. Selain itu, ada sebanyak 63 startup asal Indonesia yang akan berpartisipasi.

"Tahun ini pameran Hannover Messe juga diperkirakan akan menarik 1 juta pengunjung yang merupakan perusahaan-perusahaan dari seluruh dunia," ujar Menko Airlangga.

Baca juga: Rizieq Shihab Merasa Perawatannya di RS UMMI Bogor Terganggu karena Pernyataan Bima Arya

Baca juga: Menjelang Lebaran, 6.000 Pekerja Migran Indonesia Diperkirakan Tiba di Jakarta

Untuk itu, tambah Menko Airlangga, dalam pameran tahun ini, pemerintah mengusung tema Making Indonesia 4.0. Terlebih, Indonesia merupakan satu-satunya negara ASEAN yang menjadi Partner Country dalam ajang pameran teknologi industri tahunan terbesar Jerman di dunia.

"Sebagai Partner Country, Indonesia dapat menampilkan diri sebagai negara emerging yang tengah melakukan transformasi ekonomi menuju industri 4.0 yang berbasis riset dan inovasi," jelas Menko Airlangga.

Untuk diketahui, acara ini memamerkan berbagai inovasi start-up, teknologi informasi (TI), robotika, energi, kendaraan listrik, dan produk teknologi lainnya. Seluruh rangkaian acaranya digelar secara virtual pada 12-16 April 2021.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved