Breaking News:

Sudin Bina Marga Jakarta Selatan Perbaiki Trotoar di Jalan Raya Ragunan

Suku Dinas Bina Marga Jakarta Selatan memperbaiki trotoar di Jalan Raya Ragunan, tepatnya di depan PD Pasar Jaya Pasar Minggu Blok D, Pasar Minggu

Kominfotik jaksel
Suku Dinas Bina Marga Jakarta Selatan memperbaiki trotoar di Jalan Raya Ragunan, tepatnya di depan PD Pasar Jaya Pasar Minggu Blok D, Pasar Minggu, Jakarta Selatan 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Annas Furqon Hakim

TRIBUNJAKARTA.COM, PASAR MINGGU - Suku Dinas Bina Marga Jakarta Selatan memperbaiki trotoar di Jalan Raya Ragunan, tepatnya di depan PD Pasar Jaya Pasar Minggu Blok D, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Koordinator Sudin Bina Marga Kecamatan Pasar Minggu Rahman Hakim mengatakan, trotoar yang diperbaiki memiliki panjang 56 meter dan lebar sekitar 2,5 meter.

"Penataan trotoar di lokasi itu kerjakan bersama tiga OPD lainnya yang berada di tingkat kecamatan sesuai kewenangan masing-masing," kata Rahman dalam keterangan tertulisnya, Rabu (14/4/2021).

Untuk pembagian tugas kerja, ucap Rahman, SKPD Satpel SDA melakukan penataan saluran dari mulai pengerukan lumpur dan pembuatan bak kontrol.

Satpel Pertamanan dan Hutan Kota membuat taman pada sisi kanan dan kiri trotoar selebar 50 sentimeter.

Gorong gorong yang belum tertutup di wilayah Jati Padang Jalan Raya Ragunan.
Gorong gorong yang belum tertutup di wilayah Jati Padang Jalan Raya Ragunan. (TRIBUNJAKARTA.COM/SATRIO SARWO TRENGGINAS)

Pengerjaan sudah dilakukan sejak tanggal 27 Maret lalu dengan menata trotoar selebar 1,5 meter dan memasang paving blok. 

Pemkot Jakarta Selatan juga membuat enam tali air agar saat hujan air di jalan dapat mengalir ke saluran.

Baca juga: Nenek Raffi Ahmad Menangis saat Peluk Rafathar Sambil Ungkap Ini, Nagita Slavina Ikut Bersedih

Baca juga: Juragan Cupang Bawa Kabur Uang Rp 300 Juta dan Gadai Mobil, Uang Kontes Ikut Digelapkan

Baca juga: PREDIKSI Liga Champions Liverpool Vs Real Madrid: Catatan Bagus El Real, Diunggulkan Libas The Reds

"Penataan kami lakukan selain mempercantik trotoar agar indah juga demi keamanan dan kenyamanan masyarakat pejalan kaki. Dan saat ini untuk penataan trotoar sudah sekitar 50 persen on progress, hingga bila lancar akan selesai pada akhir April," ujar Rahman.

Penulis: Annas Furqon Hakim
Editor: Wahyu Septiana
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved