Breaking News:

Berikut Rekayasa Lalu Lintas Saat Uji Coba Flyover Cakung Mulai 17-21 April

rekayasa lalu lintas yang dilakukan pemberlakuan sistem satu arah (SSA) pada jalan samping Tol Lingkar Luar Timur meliputi sejumlah lokasi.

Penulis: Bima Putra | Editor: Wahyu Aji
ISTIMEWA
Tampak Flyover Cakung, Jakarta Timur yang dibangun untuk mengurangi kemacetan perintasan sebidang, Jumat (16/4/2021) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CAKUNG - Pemprov DKI Jakarta bakal melakukan rekayasa lalu lintas selama uji coba tahap I Flyover Cakung, Jakarta Timur yang berlangsung pada tanggal 19-21 April 2021 selama pukul 07.00-22.00 WIB.

Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho mengatakan rekayasa lalu lintas yang dilakukan pemberlakuan sistem satu arah (SSA) pada jalan samping Tol Lingkar Luar Timur meliputi sejumlah lokasi.

"Lalu lintas di frontage road sisi barat Tol Lingkar Luar Timur diberlakukan satu arah dari arah selatan (Stasiun Cakung) ke arah utara (arah ke Kantor Wali Kota Jakarta Timur)," kata Hari saat dikonfirmasi di Jakarta Timur, Sabtu (17/4/2021).

Baca juga: Catat Waktunya! Pemprov DKI Jakarta Mulai Uji Coba Flyover Cakung Pada 19-21 April 2021

Selanjutnya arus lalu lintas di frontage road sisi timur Tol Lingkar Luar Timur diberlakukan satu arah dari arah utara (Terminal Pulogebang) ke arah Selatan (Stasiun Cakung).

Tampak Flyover Cakung di Jakarta Timur, Sabtu (6/3/2021).
Tampak Flyover Cakung di Jakarta Timur, Sabtu (6/3/2021). (TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA)

Sementara di flyover Wali Kota Jakarta Timur diberlakukan SSA dari arah barat ke timur, dalam hal rekayasa lalu lintas ini disiapkan Dinas Perhubungan DKI dan Satlantas Jakarta Timur.

"Lalu lintas yang keluar dari Tol Exit Pulogebang tidak boleh berputar balik ke arah selatan ke arah Stasiun Cakung, tetapi lurus untuk kemudian belok kiri ke arah Wali Kota Jakarta Timur atau belok kanan naik ke ramp flyover Wali Kota Jakarta Timur ke arah timur," ujarnya.

Baca juga: Ingin Lekas Sampai, Pengemudi Motor Nekat Lawan Arus di Jalan Menuju Flyover Cakung

Hari menuturkan setelah uji coba tahap I ini dilakukan guna memastikan hal-hal yang harus diperbaiki sebelum Flyover Cakung dibuka secara penuh, uji coba sendiri dijadwalkan dua  dalam tahap.

Setelah uji coba tahap I rampung Flyover Cakung dengan panjang sekitar 1,5 kilometer yang dibangun dengan anggaran APBD sebesar Rp 261 miliar kembali ditutup sementara untuk perbaikan.

Baca juga: Pembangunan Belum Rampung, Pemprov DKI Klaim Flyover Cakung Pengerjaan Sesuai Rencana

Flyover Cakung yang membentang dari wilayah Kecamatan Duren Sawit hingga Kecamatan Cakung, Jakarta Timur ini dibangun guna mengurangi kemacetan di perintasan sebidang.

"Di lapangan masih terdapat pekerjaan perapihan lahan di sisi barat Flyover Cakung (sisi barat BKT) dan pekerjaan penyempurnaan Flyover lainnya. Untuk itu diharapkan pada para pengguna jalan untuk mematuhi rambu-rambu lalu lintas yang ada demi keamanan dan kenyamanan dalam berlalu lintas," tuturnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved