Breaking News:

Suasana Haru Pemakaman Pangeran Philip, Ratu Elizabeth Duduk Sendirian di Dekat Altar

Duka Ratu Elizabeth saat memberikan penghormatan terakhirnya pada sang suami, Pangeran Philip. 

Tasting Table
Ratu Elizabeth II 

TRIBUNJAKARTA.COM - Duka Ratu Elizabeth saat memberikan penghormatan terakhirnya pada sang suami, Pangeran Philip

Dilansir dari Kontan (grup Kompas Gramedia),  Ratu Elizabeth dan keluarganya memberikan penghormatan terakhir kepada Pangeran Philip pada sebuah pemakaman pada Sabtu (17/4).

Mengutip Reuters, Elizabeth, berpakaian hitam dan dengan bermasker hitam, berdiri sendiri ketika suaminya yang telah mendampinginya selama 73 tahun diturunkan ke Royal Vault dalam layanan yang dihadiri oleh bangsawan senior, termasuk pewaris tahta Pangeran Charles dan kedua putranya, Pangeran William dan Harry.

Ratu ditempatkan sendirian dalam upacara di Kapel St George bersama anak-anaknya, cucu dan sekelompok pelayat kerajaan, dipisahkan karena aturan Covid-19.

"Kami ingat sebelum Anda hari ini Philip, Duke of Edinburk, mengucapkan terima kasih kepada Anda- atas keyakinan dan kesetiaannya yang teguh, atas rasa tanggung jawab dan integritasnya yang tinggi," kata Uskup Agung Canterbury Justin Welby dalam sebuah doa.

Philip, secara resmi dikenal sebagai Duke of Edinburgh, meninggal pada usia 99 pada tanggal 9 April. Ratu pada tahun 1997 menggambarkan Philip sebagai "kekuatan dan tinggal" selama beberapa dekade pernikahan mereka.

Baca juga: Dilarang Hadiri Mediasi Hotma dan Desiree, Hotman Paris Bongkar Perkembangan Kasus: Berhasil Damai?

Uskup agung memuji "kehidupan pengabdian Philip kepada bangsa dan Persemakmuran, dan atas keberanian dan inspirasi kepemimpinannya."

Setelah bangsa mengamati keheningan satu menit di bawah sinar matahari yang cerah, Harry dan William mengambil tempat mereka di sisi berlawanan dari kapel di Kastil Windsor, dengan tempat peristirahatan terakhir raja Tudor Henry VIII memisahkan mereka.

Topi dan pedang angkatan laut Philip tergeletak di atas peti mati, yang ditutupi dengan standar pribadi Duke of Edinburgh yang menampilkan lambang Denmark, salib Yunani, Kastil Edinburgh dan garis-garis keluarga Mountbatten.

Karangan bunga mawar putih, lili, dan melati dari ratu 94 tahun juga menghiasi peti mati itu.

Halaman
123
Editor: Kurniawati Hasjanah
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved