Breaking News:

Bantu UMKM Sekaligus Mengenalkan Permainan Tradisional Lewat Aplikasi meGames

kata Kamal, pihaknya ingin terus melestarikan dan mengenalkan permainan tradisional kepada generasi muda.

Editor: Wahyu Aji
aplikator PT ACM meluncurkan meGames, Minggu (18/4/2021) Tak hanya membudayakan kembali permainan tradisional, meGames juga sekaligus sebagai upaya membantu usaha kecil menengah dan mikro (UMKM). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Aplikator PT ACM meluncurkan meGames, Minggu (18/4/2021).

Kamal Tarachan, Founder meGames dan CEO Memiles menjelaskan, dirinya berupaya untuk bisa menghadirkan kembali jenis-jenis pemainan tradisional ke dalam sebuah aplikasi bernama meGames.

Berangkat dari kegelisahannya melihat semakin hilangnya permainan tradisional dengan masuknya dunia digital.

Untuk itu, kata Kamal, pihaknya ingin terus melestarikan dan mengenalkan permainan tradisional kepada generasi muda.

"Sekarang di era digital ini lama-lama game tradisional sudah menghilang semuanya. Jadi betul-betul ekstrem. Dari situ saya lihat sangat sayang sekali di mana yang tradisional harusnya dibawakan terus, dimainkan oleh seluruh rakyat Indonesia. Oleh karena itu jadi saya keluarkan meGame itu adalah kenapa tidak kita bikin tradisional games untuk masuk ke era digital. Di era digital kita bisa mainkan lagi, kita bisa mengingat games tradisional yang pernah kita main dan jalankan," kata Kamal saat peluncuran meGames di Jakarta, Minggu (18/4/2021).

Saat ini, kata Kamal, pihaknya telah mematenkan sekitar 2.000 permainan tradisional yang tersebar dari Sabang sampai Merauke.

Secara bertahap, pihaknya akan mengembangkan agar ribuan permainan tradisional itu dapat dimainkan di meGames.

"Keseluruhannya 2.000 tradisional game itu dari Sabang sampai Merauke, games-games tersebut yang sekarang kita lagi develop terus dan kita harap dalam setahun, 2.000 game semuanya akan jalan semuanya di aplikasi digital tersebut," katanya.

Tak hanya membudayakan kembali permainan tradisional, meGames juga sekaligus sebagai upaya membantu usaha kecil menengah dan mikro (UMKM).

Menurutnya, UMKM dapat memasang iklan di setiap permainan yang terdapat dalam meGames. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved