Breaking News:

Jauh-jauh dari Medan ke Tangerang Selatan, Bobby Nasution 2 Jam Bertemu Airin Belajar Smartcity 

Jauh-jauh terbang dari Medan ke Tangerang Selatan (Tangsel), Wali Kota Bobby Nasution hanya dua jam kunjungan bertemu dengan Wali Kota Airin Rachmi.

TRIBUNJAKARTA.COM/JAISY RAHMAN TOHIR
Wali Kota Medan, Bobby Nasution dengan Wali Kota Tanhsel, Airin Rachmi Diany di Kantor Pemkot Tangsel, Jalan Maruga, Ciputat, Selasa (20/4/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, CIPUTAT - Jauh-jauh terbang dari Medan ke Tangerang Selatan (Tangsel), Wali Kota Medan Bobby Nasution hanya dua jam kunjungan bertemu dengan Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany.

Dalam dua jam, Bobby mengaku belajar tentang Smartcity dari orang nomor satu di Tangsel itu.

Setelah berguru dari Airin, Bobby mengaku jadi tahu bahwa digitalisasi berguna untuk mempermudah dan mempercepat pelayanan masyarakat.

Baca juga: Hari Terakhir Jabat Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Disambangi Menantu Presiden Jokowi

"Maksud tujuannya, saya secara pribadi tentunya belajar dari yang senior-senior, khusus hari ini belajar tentang Smartcity. Bagaimana penggunaan digitalisasi itu maknanya harus mempermudah, harus mempercepat segala urusan masyarakat," ujar Bobby

Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu juga mengaku mendapat penjabaran tentang pembangunan sistem Smartcity secara sederhananya.

Sementara untuk hal teknis, Bobby masih akan mendalaminya sendiri.

"Dan hari ini saya belajar dari Bu Wali bagaimana penerapan, bagaimana dimulainya Smartcity itu dimulai dari mana, tahapan-tahapannya nanti secara teknis akan kami dalami lagi," ujar Bobby.

Sementara, Airin menambahkan, Pemkot Tangsel siap bekerja sama dengan Pemkot Medan.

Wali Kota Medan, Bobby Nasution di Kantor Pemkot Tangsel, Jalan Maruga, Ciputat, Selasa (20/4/2021).
Wali Kota Medan, Bobby Nasution di Kantor Pemkot Tangsel, Jalan Maruga, Ciputat, Selasa (20/4/2021). (TRIBUNJAKARTA.COM/JAISY RAHMAN TOHIR)

Ibu dua anak itu juga sudah meminta kepada Benyamin sebagai suksesornya agar terus membina hubungan dengan Bobby untuk saling bertukar bantuan dan kerja sama.

"Beberapa waktu lalu kan Medan sudah kerja sama, kita juga sama-sama di Apeksi, Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia, kami juga banyak belajar. Ada kemajuan di Kota Medan yang tentu akan dilakukan kerja sama antar daerah seperti daerah-daerah lain," ujar Airin.

Pantauan TribunJakarta.com di lokasi, sekira 09.30 WIB, Selasa (20/4/2021), Bobby tiba ke Kantor Pemkot Tangsel, Jalan Maruga, Ciputat, dengan menumpang Lexus LS 460 L, lengkap dikawal Paspampres.

Baca juga: Seminggu Lagi Lepas Jabatan Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany Bakal Fokus Urus Anak dan Golkar

Bobby tersenyum mendapat sambutan langsung dari Airin dan pejabat tinggi Tangsel lainnya.

Suami Kahiyang Ayu itu terlihat mengenakan kemeja hitam kasual dengan celana panjang abu-abu dan sepatu kets.

Setelah dua jam satu ruangan dengan Airin, Bobby tandaskan kunjungannya. 

Penulis: Jaisy Rahman Tohir
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved