Breaking News:

RANS Cilegon FC Umumkan Skuad, Mimpi Tembus Liga 1 Hingga Sumbang Bibit Muda untuk Timnas Indonesia

Skuad RANS Cilegon FC berisikan 30 pemain. Klub besutan Bambang Nurdiansyah ini memiliki kombinasi pemain muda dan berpengalaman.

TribunJakarta.com/Gerald Leonardo Agustino
Konferensi pers akuisisi Cilegon United FC menjadi Rans United FC oleh Raffi Ahmad bersama pengusaha mobil Rudy Salim di showroom Prestige Motorcars, Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (31/3/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Annas Furqon Hakim

TRIBUNJAKARTA.COM - Klub Liga 2 Indonesia RANS Cilegon FC resmi memperkenalkan para pemainnya.

Skuad RANS Cilegon FC berisikan 30 pemain. Klub besutan Bambang Nurdiansyah ini memiliki kombinasi pemain muda dan berpengalaman.

Wakil Presiden Rans Cilegon FC, Rajiv, mengatakan pihaknya menargetkan kehadiran RANS Cilegon FC dapat membangkitkan sekaligus mewarnai semangat persepakbolaan Indonesia.

"Mudah-mudahan keberadaan klub ini bisa memunculkan bibit-bibit baru untuk Tim Nasional Indonesia ke depan," kata Rajiv dalam keterangan tertulis yang diterima TribunJakarta.com, Sabtu (24/4/2021).

Pengusaha muda berusia 30 tahun itu menuturkan, sepak bola Indonesia sempat kehilangan gairahnya sejak dilanda pandemi Covid-19.

Baca juga: The Jakmania Lenteng Agung Puas Lihat Persija Kalahkan Persib di Final Piala Menpora

Baca juga: Alasan Coach Sudirman Belum Tenang Meski Persija Tekuk Persib di Leg 1 Final Piala Menpora 2021

Beberapa pemain muda dalam skuad RANS Cilegon FC adalah Rendy Juliansyah dan Rifal Lastori.

RANS Cilegon FC juga diperkuat sejumlah nama senior, yaitu Cristian Gonzales dan eks gelandang Persija Jakarta Asri Akbar.

Rajiv berharap kehadiran RANS Cilegon FC yang diinisiasi oleh CEO Rans Entertainment Raffi Ahmad ini menjadi semangat baru bagi persepakbolaan di Tanah Air.

"Yang penting kita ingin menggairahkan dunia sepak bola kita, karena Liga 1, Liga 2 dan Liga 3 yang harus kita bangkitkan semangatnya. Mohon doanya yang terbaik," ujar Rajiv.

Ia mengungkapkan, target jangka pendek RANS Cilegon FC adalah fokus memantapkan infrastruktur klub, seperti lapangan dan sumber daya manusia, termasuk yang berkaitan dengan sportainment.

"Sebagai Wakil Presiden RANS Cilegon FC, saya nanti membantu Pak Presiden (Roofi Ardian) dan ofisial untuk membangun klub ini menjadi lebih baik," ucap Rajiv.

"Kita akan bekerja sama untuk menciptakan bibit-bibit baru. Mudah-mudahan RANS Cilegon FC tidak bermimpi ke Liga 1, tapi minimal berusaha untuk bisa memunculkan pemain muda yang sportif untuk Timnas PSSI," pungkas dia.

Penulis: Annas Furqon Hakim
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved