Breaking News:

Piala Menpora

Taklukan Persib di Laga Final, Perjalanan Persija Jakarta hingga Akhirnya Raih Trofi Piala Menpora

Persija Jakarta resmi keluar sebagai juara Piala Menpora 2021. Berikut perjalanan klub berjuluk Macan Kemayoran di ajang ini.

Tribun Jabar/Deni Denaswara
Pemain dan tim ofisial Persija Jakarta melakukan selebrasi sambil mengangkat trofi usai menjuarai Piala Menpora setelah mengalahkan Persib Bandung dalam laga leg kedua babak final Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah, Minggu (25/4/2021) malam. Pertandingan leg kedua berakhir dengan skor 1-2 (0-0) untuk kemenangan Persija Jakarta, dengan demikian Macan Kemayoran keluar sebagai juara Piala Menpora 2021 setelah dalam laga leg pertama babak final mereka mengalahkan Persib Bandung dengan skor 2-0 (unggul agregat 4-1). Tribun Jabar/Deni Denaswara 

TRIBUNJAKARTA.COM - Persija Jakarta resmi keluar sebagai juara Piala Menpora 2021. Berikut perjalanan klub berjuluk Macan Kemayoran di ajang pramusim jelang Liga 1 2021 ini.

Bertajuk laga El Clasico Indonesia, Persija Jakarta melumat Persib Bandung lewat agregat akhir 4-1 dalam dua leg yang dihelat.

Leg pertama yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Kamis (22/4/2021) Macan Memayoran mampu mengalahkan Maung Bandung dengan skor dua gol tanpa balas.

Sedangkan leg kedua yang terhampar di Stadion Manahan, Solo, Minggu (25/4/2021) lagi-lagi Persija Jakarta mengalahkan klub kesayangan Bobotoh itu lewat skor 2-1.

Berikut perjalanan Persija Jakarta meraih gelar juara Piala Menpora 2021

Penyisihan grup

Baca juga: Konvoi di Bundaran HI Tengah Malam Rayakan Persija Jakarta Juara, Jakmania Dibubarkan Brimob

Persija Jakarta tergabung dalam Grup B Piala Menpora bersama PSM Makassar, Bhayangkara Solo FC, dan Borneo FC.

Macan Kemayoran mengawali kiprahnya di Piala Menpora dengan hasil buruk. Mereka takluk 0-2 dari PSM pada matchday pertama.

Namun, pada dua pertandingan berikutnya, Persija menang berturut-turut atas Borneo FC (4-0) dan Bhayangkara Solo FC (2-1).

Dua kemenangan dan satu kekalahan cukup meloloskan Persija ke perempat final Piala Menpora dengan status juara Grup B, ditemani PSM sebagai runner-up.

Baca juga: Konvoi di Bundaran HI Tengah Malam Rayakan Persija Jakarta Juara, Jakmania Dibubarkan Brimob

Baca juga: Persija Juara Piala Menpora, Anies Baswedan Minta Warga Jakarta Merayakan Kemenangan di Rumah Saja

Halaman
123
Editor: Elga H Putra
Sumber: SuperBall.id
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved