Breaking News:

Todong Warga Pakai Pistol Mainan, Maling Motor di Pasar Rebo Ditangkap

Kapolsek Pasar Rebo Kompol Budiono mengatakan keduanya diringkus warga di Jalan Remaih, Kelurahan Baru

TribunJakarta/Dwi Putra Kesuma
Ilustrasi Pistol mainan 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, PASAR REBO - Imbar (20) dan Darim (28) kini harus meringkuk di sel tahanan Polsek Pasar Rebo, Polrestro Jakarta Timur akibat ulah pencurian disertai pemberatan yang dilakukan.

Kapolsek Pasar Rebo Kompol Budiono mengatakan keduanya diringkus warga di Jalan Remaih, Kelurahan Baru pada Senin (26/4/2021) sekira pukul 04.30 WIB saat mencuri motor warga.

"Ketika mau ambil motor warga keduanya ketahuan anak pelapor (korban), diteriaki sama pelapor," kata Budiono di Pasar Rebo, Jakarta Timur, Selasa (27/4/2021).

Saat hendak diringkus Imbar dan Darim tidak hanya sempat berupaya melarikan diri, mereka sempat melawan dengan menodongkan pistol ke arah warga yang hendak menangkapnya.

Beruntung todongan pistol tersebut tidak membuat warga takut, keduanya berhasil diringkus dan sempat sempat diamankan warga sebelum digelandang ke Mapolsek Pasar Rebo.

"Senjata yang ditodongkan pelaku mainan, korek api. Sekarang kedua pelaku sudah diamankan di Polsek Pasar Rebo, sedang dalam tahap penyidikan," ujarnya.

Baca juga: Penampilan Pilar Saga Tampak Berbeda Pada Hari Pertama Jabat Wakil Wali Kota Tangsel

Baca juga: Disembelih, Babi yang Gegerkan Warga Sawangan Dikuburkan Siang Ini

Baca juga: Kapolres Jakut Kombes Guruh Ungkap Momen Ramadan saat Dinas di Aceh: Tradisi Meugang Paling Berkesan

Kanit Reskrim Polsek Pasar Rebo Iptu Kasno menuturkan kedua pelaku masih menjalani pemeriksaan terkait sudah berapa kali mereka beraksi sebelum diringkus.

Untuk sekarang pihaknya bisa memastikan Imbar dan Darim sudah ditahan dan ditetapkan jadi tersangka, keduanya dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian disertai pemberatan.

"Sementara masih tahap pemeriksaan. Pelaku dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal tujuh tahun penjara," tutur Kasno.

Penulis: Bima Putra
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved