Anaknya Tewas Disabet Tetangganya Sendiri, Ibu Korban Tak Mau Dendam: Dulu Pelaku Sering ke Sini

Umzanah (48) mengaku tak dendam saat mengetahui anaknya tewas di tangan tetangganya sendiri. Ia menyerahkan kasus pembunuhan itu kepada polisi.

TRIBUNMEDAN
Ilustrasi pembunuhan. Umzanah (48) mengaku tak dendam saat mengetahui anaknya tewas di tangan tetangganya sendiri. 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Umzanah (48) mengaku tak dendam saat mengetahui anaknya tewas di tangan tetangganya sendiri di Kabupaten Klaten.

Anaknya berinsial FNR (25) warga Desa Kadilajo, Kecamatan Karangnongko, Kabupaten Klaten tewas dengan luka sayatan di leher.

Jasad FNR ditemukan di jalanan Dam Kaliworo, Dukuh Kedusan, Desa Borangan, Kecamatan Manisrenggo Selasa (27/4/2021).

Uzmanah mengungkapkan sosok pelaku yang dahulu kerap berkunjung ke rumahnya.

Ia pun menyerahkan kasus tersebut sepenuhnya kepada polisi.

"Sudah kami serahkan kasus ini ke polisi, kami hanya meminta, pelaku bisa mempertanggungjawabkan apa yang sudah dilakukannnya," kata dia ditemui di kediamannya, Kamis (29/4/2021).

Polisi berhasil menangkap seorang pria yang ternyata tetangga korban pembunuhan dari Desa Kadilajo, Kecamatan Karangnongko, Kabupaten Klaten, Rabu (28/4/2021).
Polisi berhasil menangkap seorang pria yang ternyata tetangga korban pembunuhan dari Desa Kadilajo, Kecamatan Karangnongko, Kabupaten Klaten, Rabu (28/4/2021). (TribunSolo.com/Istimewa)

Baca juga: Pertemanan 3 Tahun Berujung Pembunuhan, Ogah Diajak Berhubungan Badan untuk Melunasi Utang Rp7 Juta

Umzanah mangatakan sudah mengetahui pelaku pembunuh anaknya merupakan tetangga sendiri.

Meskipun begitu, ia mengaku tidak memiliki dendam kepada pelaku pembunuh anaknya.

"Saya sudah diberi informasi polisi, bahwa pelaku pembunuh anak saya tetangga saya, namun saya tidak mau dendam dengan pelaku, biar proses hukum tetap berjalan," ujarnya.

Dia mengatakan hubungan pelaku dan korban dekat, bahkan pelaku sering ke rumah.

Ia menerangkan bahwa sejak beberapa minggu sebelum kejadian, pelaku sudah jarang main ke rumah korban.

"Dulu pelaku sering berkunjung di sini dan menemui korban, namun akhir-akhir ini pelaku jarang main lagi ke sini, saat saya tanya ke anak saya, jawabnya tidak tahu," aku dia.

"Sosok almarhum anak saya, dia tidak mau mengumbar aib orang lain, sehingga saat saya tanya apa yang terjadi dengan hubungan almarhum dengan korban, dia cenderung menyimpan masalah itu," pungkasnya.

Keluarga tengah berdoa usai pemakaman pemuda yang diduga dibunuh di TPU Muslim Karangeri, Desa Kadilajo, Kecamatan Karangnongko, Kabupaten Klaten, Rabu (28/7/2021).
Keluarga tengah berdoa usai pemakaman pemuda yang diduga dibunuh di TPU Muslim Karangeri, Desa Kadilajo, Kecamatan Karangnongko, Kabupaten Klaten, Rabu (28/7/2021). (Tribunsolo.com/Mardon Widiyanto)

Sebelumnya, FNR (25) ditemukan tewas bersimbah darah tepatnya di Jalan DAM, Dukuh Kedusan, Desa Borangan, Kecamatan Manisrenggo malam hari.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Solo
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved