Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Ribuan Karyawan dan Mitra Taman Impian Jaya Ancol Divaksin Covid-19

2.000 karyawan dan mitra yang bekerja di tempat wisata Taman Impian Jaya Ancol diikutsertakan menjalani vaksinasi Covid-19

Dok. Taman Impian Jaya Ancol
Optimalkan pelayanan, karyawan tempat wisata Taman Impian Jaya Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, mengikuti vaksinasi Covid-19. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, PADEMANGAN - Sedikitnya 2.000 karyawan dan mitra yang bekerja di tempat wisata Taman Impian Jaya Ancol diikutsertakan menjalani vaksinasi Covid-19.

Hal ini untuk memastikan para karyawan dan mitra tersebut bisa memberikan pelayanan optimal dengan diberikannya vaksin sebagai antisipasi penyebaran virus corona.

 Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Teuku Sahir Syahali mengatakan, pelaksanaan vaksinasi dilakukan secara bertahap.

"Keikutsertaan karyawan Ancol dilakukan secara bertahap sejak tanggal 16 sampai 30 April 2021 untuk vaksinasi pertama," kata Sahir, Jumat (30/4/2021).

"Dilanjutkan bulan Mei 2021 untuk vaksinasi kedua di Sentra Vaksinasi BUMN Gelora Bung Karno dan Rumah Sakit Lapangan Artha Graha Peduli, Ancol," katanya.

Baca juga: Jangan Khawatir, Berikut Daftar Efek Samping Ringan Vaksin Virus Corona yang Umum Terjadi

Selain diikuti oleh karyawan tetap, mitra tenaga alih daya, mitra restoran dan mereka yang terlibat operasional dan pelayanan di kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol juga ikut divaksinasi. 

Kegiatan vaksinasi ini dilakukan berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan DKI Jakarta sekaligus asistensi Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta.

"Sebagai BUMD DKI Jakarta yang bergerak di industri pariwisata dan menjadi destinasi wisata favorit di Jakarta, kesehatan petugas maupun karyawan menjadi prioritas," kata Sahir.

Baca juga: 6 Juta Bulk Sinovac dan 482.400 Dosis Vaksin Covid-19 Sinopharm Tiba di Indonesia

Di luar dari vaksinasi, penerapan protokol kesehatan di lingkungan kerja dan operasional PT Pembangunan Jaya Ancol dan anak usaha serta mitra operasional tetap dilakukan secara disiplin. 

Baca juga: 40 Pegawai Bus Sekolah Batal jadi Relawan Uji Coba Vaksin Covid-19 Anhui

Pemeriksaan Genose juga akan disediakan gratis kepada pengunjung di beberapa wahana untuk memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan pengunjung dan seluruh stakeholdersnya. 

"Selain itu seluruh petugas juga telah dilengkapi dengan face shield, manset dan sarung tangan," tutup Sahir.

Penulis: Gerald Leonardo Agustino
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved