Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Tangerang

Bandara Soekarno-Hatta Bangun Posko 24 Jam Untuk Mengawasi Penumpang dari Luar Negeri

PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Utama (KCU) Bandara Soekarno-Hatta mendirikan posko untuk mengawasi kedatangan penumpang dari luar negeri.

TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Jalur khusus yang dibuat Satgas Udara Penanganan Covid-19 untuk mengantar penumpang pesawat dari luar negeri yang mendarat di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Sabtu (1/5/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Utama (KCU) Bandara Soekarno-Hatta mendirikan posko untuk mengawasi kedatangan penumpang dari luar negeri.

Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta Agus Haryadi menjelaskan, pihaknya sudah membuat Posko Pengendalian dan Pengawasan Repatriasi dan Kedatangan WNA dan WNI dari luar negeri.

“Bandara Soekarno-Hatta memfasilitasi posko ini untuk khusus memantau 24 jam kedatangan penumpang dari luar negeri," kata Agus, Sabtu (1/5/2021).

"Kami berharap posko gabungan ini dapat memastikan prosedur kedatangan penumpang dari luar negeri dijalankan dengan baik," sambung dia lagi.

Selain di Bandara Soekarno-Hatta, posko ini juga dioperasikan di Bandara Halim Perdanakusuma.

Diharapkan, pemenuhan protokol kesehatan khususnya bagi penumpang yang datang dari luar negeri dapat semakin baik.

Sementara, Satgas Udara Penanganan Covid-19 dan PT Angkasa Pura II bersama stakeholder terkait menetapkan prosedur baru untuk kedatangan penumpang dari luar negeri di Bandara Soekarno-Hatta.

Pada prosedur baru ini terdapat sembilan check point yang dilalui penumpang internasional saat kedatangan.

Komandan Satgas Udara Penanganan Covid-19 Kolonel Tek Sunu Eko P mengatakan, prosedur baru ini guna memperketat penerapan protokol kesehatan termasuk proses menuju lokasi karantina.

Halaman
1234
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved