Breaking News:

Pengurus Masjid Usir Jemaah Pakai Masker

Diutus JK, Ketua DMI Jabar Datangi Masjid Al-Amanah Bekasi yang Viral Larang Jemaah Pakai Masker

Jusuf Kalla mengutus jajarannya di wilayah Jawa Barat sambangi Masjid Al-Amanah, Kampung Tanah Apit Bekasi.

TribunJakarta/Yusuf Bachtiar
Ketua DMI Jawa Barat KH Achmad Sidik (kanan) saat mengunjungi Masjid Al-Amanah Kampung Tanah Apit Bekasi, Senin (3/5/2021). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, MEDAN SATRIA - Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jusuf Kalla mengutus jajarannya di wilayah Jawa Barat sambangi Masjid Al-Amanah, Kampung Tanah Apit Bekasi.

Ketua DMI Jawa Barat KH Achmad Sidik datang langsung mewamili Jusuf Kall dalam agenda silaturahmi ke masjid yang viral melarang jemaah memakai masker.

"Hari ini yang saya lakukan adalah yang pertama seperti yang saya sampaikan adalah silaturahim," kata Achmad Sidik di Bekasi, Senin (3/5/2021).

"Yang kedua memberi pemahaman terkait dengan pertama apa itu Covid-19, bagaimana penularannya, bagaimana mengatasinya. Itu yang saya sampaikan," tambahnya.

Sidik memastikan, kehadiran DMI Jawa Barat untuk memastikan DKM Al-Amanah mau membantu mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan (prokes).

Baca juga: Curhat Ustaz Abdurohman, Ketua Masjid Al-Amanah yang Viral Larang Jemaah Pakai Masker di Bekasi

"Sudah, DMI telah mensosialisasikan seiring dengan petunjuk ketua umum Pak Jusuf Kalla, terkait dengan penularan Covid-19," ucapnya.

"Bahkan sering disampaikan dengan pengeras-pengeras suara. Yang pertama adalah cuci tangan, jaga jarak, dan memakai masker," tambahnya.

Dia mengimbau seluruh masjid di Jawa Barat dapat memahami kondisi darurat Covid-19, tidak hanya jemaahnya, tetapi juga dimulai dari pengurus masjid.

Baca juga: Larang Jemaah Pakai Masker, Ustaz Abdurohman Ketua Masjid Al-Amanah Bekasi Tidak Percaya Covid-19?

"Himbauan saya sebagai Ketua DMI Jawa Barat adalah yang pertama marilah kita pahami bahwa Covid-19 ini memang ada," kata Sidik.

"Penularannya orang ke orang, menghindari ada tadi itu menjaga jarak, cuci tangan, memakai masker. Itu mau tidak mau harus kita lakukan dan kita himbau, tidak bosan-bosan," penularan.

Bahkan, Ketua DMI Jawa Barat berencana mengikuti salat tarawih berjemaah di Masjid Al-Amanah agar dapat langsung mensosialisasikan kepada jemaah terkait prokes.

Baca juga: Analogi Ketua Masjid Al-Amanah Bekasi Sikapi Corona: Covid-19 Itu Makhluk, Usir dengan Doa

"InsyaAllah dalam waktu relatif singkat dan tidak terlalu lama, InsyaAllah saya akan salat tarawih di sini. Nanti saya akan memberi bantuan terkait dengan penanganan Covid-19," tandas.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved