Breaking News:

Ramadan 2021

Minta Anies Awasi Ekstra, Wakil Ketua DPRD DKI Zita Anjani Sebut Kerumunan Tak Cuma di Tanah Abang

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Zita Anjani mengatakan, bahwa kisruh keramaian menjelang lebaran tak hanya terjadi di Tanah Abang saja.

TribunJakarta/Pebby Ade Liana
Wawancara eksklusif TribunJakarta bersama Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Zita Anjani dengan Wartawan TribunJakarta.com Pebby Adhe Liana, di DPRD DKI Jakarta, Selasa (15/10/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Zita Anjani mengatakan, bahwa kisruh keramaian menjelang lebaran tak hanya terjadi di Tanah Abang saja. 

Melainkan juga banyak ditemui di tempat-tempat umum lainnya, di Jakarta.

Seperti pusat belanja atau mal, hingga kafe-kafe.

"Soal ini saya melihat tidak hanya di Tanah Abang, ada di mana-mana. Mal, kafe juga sangat padat. Tidak usah jauh-jauh, coba cek salah satu mal di sebelahnya Tanah Abang, itu luar biasa ramainya," kata Zita, Senin (3/5/2021).

Baca juga: 4 Jurus Gubernur Anies Antisipasi Kerumunan Pembeli Serbu Pasar Tanah Abang, Akankah Berhasil?

Mesti tidak menyebutkan secara spesifik, namun Zita menuturkan salah satu tempat umum yang juga ramai adalah pusat belanja atau mal yang lokasinya tak jauh dari Pasar Tanah Abang.

Disebut mengabaikan protokol kesehatan, mall tersebut dinilai tidak memberlakukan jaga jarak sesuai pengaturan kesehatan.

"Kafe-kafe di mall tersebut saja sudah jelas mengabaikan prokes yaitu social distancing. Setiap sudut, meja kursi ramai tanpa jaga jarak. Jadi jangan hanya Tanah Abang yang di sorot, lihat juga itu tempat-tempat umum kalangan atas. Saya lihat sendiri, ada Satpol PP memang, tapi jumlahnya sedikit," kata Zita.

Pasar Tanah Abang, sebelumnya menjadi sorotan karena pengunjungnya yang membludak menjelang Lebaran.

Saking padatnya, bahkan pengunjung Tanah Abang tak ada yang menjaga jarak.

Halaman
12
Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved