Breaking News:

Pihak Universitas Sebut Ketua BEM FH UI yang Ditahan Terkait Demo Bertindak di Luar Kampus UI

Dikatakan Amelita, pihaknya menghormati segala proses hukum yang dilakukan aparat kepolisian terkait sempat ditahannya Surya Yudiputra.

Tribunnews.com / Herudin
Kampus Universitas Indonesia 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS - Pihak Universitas Indonesia (UI) menyebut bahwa nama Ketua BEM Fakultas Hukum, Surya Yudiputra, tidak tercatat dalam surat yang berisi data mahasiswa yang mengikuti demo Hari Pendidikan Nasional.

"Laimnya kami diberitahukan melalui surat yang ditujukan kapada Direktur Kemahasiswaan jika ada rencana demo oleh mahasiswa," kata Kepala Biro Humas dan KIP UI, Amelita Lusia, pada wartawan, Selasa (4/5/2021).

"Begitu juga dengan aksi unjuk rasa ini. Kami menerima surat yang disertai lampiran nama mahasiswa yang ikut demo, tapi nama Surya tidak tercantum di dalam daftar tersebut," timpalnya lagi.

Oleh sebab itu, Amelita mengatakan keikutsertaan Surya Yudiputra dalam aksi demo tersebut dilakukan di luar Kampus UI.

"Kegiatan ini dilakukan di luar Kampus UI, tentu sebagai warga negara yang baik kita harus patuh kepada hukum di mana kita berada," jelasnya.

Baca juga: Sempat Ditahan Terkait Terkait Demo Hardiknas, Ketua BEM FH UI Dipulangkan ke Rumah

Baca juga: Ketua BEM FH UI Dikabarkan Ditahan Terkait Demo Hardiknas, Pihak Kampus Angkat Bicara

Dikatakan Amelita, pihaknya menghormati segala proses hukum yang dilakukan aparat kepolisian terkait sempat ditahannya Surya Yudiputra.

"Dalam kasus ini, pihak kepolisian melakukan tindakan hukum kepolisian, dan kita menghormati itu. Karena hal ini terjadi kepada mahasiswa kami, maka UI tentu memberikan atensi khusus terhadap masalah tersebut," imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan, Surya Yudiputra ditahan terkait demo Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) beberapa hari lalu, telah dipulangkan hari ini ke rumahnya.

"Iya (Surya Yudiputra) dipulangkan pukul 09.00 WIB hari ini," kata Amelita.

Halaman
12
Penulis: Dwi Putra Kesuma
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved