Breaking News:

Ramadan 2021

Bulan Ramadan, 2 Warteg Ini Bagikan Makanan Berbuka Puasa Gratis Setiap Hari

Selama bulan Ramadan, dua warteg ini membagikan paket makanan berbuka puasa gratis bagi siapa saja yang datang.

ISTIMEWA
Sejumlah kegiatan sosial di masa pandemi yang dilakukan Warteg Fast di Bintaro dan Warteg Kharisma Elegant di Jati Padang selama bulan Ramadan. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Satrio Sarwo Trengginas

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Selama bulan Ramadan, dua warteg ini membagikan paket makanan berbuka puasa gratis bagi siapa saja yang datang.

Dua warteg itu ialah Warteg FAST di Bintaro, Pondok Aren, Tangerang Selatan dan Warteg Kharisma Elegant di Jati Padang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan

Pengelola kedua warung tersebut, Sonny Mahendra mengatakan kegiatan berbagi makanan ini sebagai wujud kepedulian kepada sesama di bulan suci Ramadan.

Terlebih, masyarakat banyak yang terdampak pandemi Covid-19.

"Ingin ikut mengamalkan salah satu hadist nabi untuk mendapatkan pahala dengan memberikan makanan berbuka bagi orang yang berpuasa. Apalagi di masa pandemi, banyak orang mengalami penurunan penghasilan," ujarnya saat dikonfirmasi pada Rabu (5/5/2021).

Sejumlah kegiatan sosial di masa pandemi yang dilakukan Warteg Fast di Bintaro dan Warteg Kharisma Elegant di Jati Padang selama bulan Ramadan.
Sejumlah kegiatan sosial di masa pandemi yang dilakukan Warteg Fast di Bintaro dan Warteg Kharisma Elegant di Jati Padang selama bulan Ramadan. (ISTIMEWA)

Dana kegiatan dihimpun dari sejumlah donatur.

Dalam sehari, pihak warteg membagikan sekitar 100 bungkus di Warteg Fast dan 60 bungkus di Warteg Kharisma Elegant. Sedangkan untuk takjil, Sonny mengatakan pihaknya tak selalu membagikannya.

Warteg Fast juga menggelar kegiatan sosial di sejumlah yayasan yatim piatu, yayasan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ), pondok pesantren, komunitas dan masjid-masjid.

Baca juga: Warga Tangsel Antusias Curi Start Mudik Sebelum Dilarang, Wali Kota: Tahan Diri

Baca juga: Mendekati Larangan Mudik, Penumpang di Terminal Poris Plawad Tangerang Makin Meningkat

Baca juga: Apakah Orang yang Meninggal atau Lahir saat Hari Terakhir Puasa Wajib Bayar Zakat Fitrah?

"Warteg Fast memberikan makan untuk Yayasan Al Fajar Berseri di Tambun Selatan yang mengasuh orang dengan gangguan jiwa sebanyak 436 pasien," pungkasnya.

Sonny berharap kegiatan ini bisa menjadi inspirasi bagi warung-warung lain untuk tergerak membantu sesama di masa Pandemi Covid-19.

Penulis: Satrio Sarwo Trengginas
Editor: Wahyu Septiana
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved