Breaking News:

Stasiun Rangkasbitung Tak Layani Penumpang KRL di Masa Pelarangan Mudik

KAI Commuter diketahui selama ini mengoperasikan 14 perjalanan KA lokal Rangkasbitung-Merak setiap harinya.

TribunJakarta.com/Muhammad Rizki Hidayat
Jajaran Polisi Lalu Lintas dari Polda Metro Jaya meninjau suasana penumpang KRL, di stasiun Juanda, Jakarta Pusat, Kamis (30/7/2020). 

TRIBUNJAKARTA.COM - Menindaklanjuti aturan pemerintah yang melarang adanya kegitan mudik lebaran 2021, layanan KAI Commuter dan KA lokal Rangkasbitung-Merak tidak beroperasi mulai tanggal 6-17 Mei 2021.

Hal tersebut telah dikonfirmasi oleh VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba, yang mengatakan peniadaan layanan ini demi mendukung keputusan pemerintah untuk mencegah penularan Covid-19.

Anne juga memastikan bahwa penumpang yang telah memesan tiket KA lokal Rangkasbitung-Merak untuk keberangkatan tanggal 6-17 Mei 2021 akan dilakukan pengembalian dana secara penuh.

"Pembatalan tiket dapat diurus melalui loket seluruh KA lokal Merak atau dengan aplikasi KAI Access dengan pengembalian biaya 100 persen ke calon pengguna," ujar Anne melalui rilis tertulis yang diterima TribunBanten.com, Rabu (5/5/2021).

Baca juga: Berikut 19 Titik Penyekatan Pemudik di Banten, Dari Tol Cikupa Sampai Merak

Anne pun menerangkan bahwa selama periode larangan mudik stasiun Rangkasbitung tidak akan melayani turun-naik penumpang.

Hal itu karena KAI Commuter Tanah Abang-Rangkasbitung hanya beroperasi sampai Stasiun Tigaraksa saja.

"Sesuai surat dari Bupati Lebak tanggal 29 April 2021, maka pada masa larangan mudik lebaran ini stasiun Cikoya, Maja, Citeras dan Rangkasbitung tidak melayani naik-turun pengguna," jelasnya kembali.

KAI Commuter diketahui selama ini mengoperasikan 14 perjalanan KA lokal Rangkasbitung-Merak setiap harinya.

Anne berharap dengan adanya pemberhentian operasi KAI Commuter dan KA lokal Rangkasbitung-Merak dapat segera membantu Indonesia mengurangi angka penyebaran Covid-19.

Baca juga: Maksimalkan Cegah Mudik Lebaran, Polisi Tambah Titik Pos Penyekatan dari Arah Cikampek dan Merak

Pihak KAI menambahkan agar masyarakat dapat selalu menerapakan protokol kesehatan ketika menggunakan KAI Commuter yang masih membuka pelayanannya di beberapa tujuan lain.

Halaman
12
Editor: Rr Dewi Kartika H
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved