Breaking News:

Jelang Jadwal MotoGP 2021 di MotoGP Prancis, Ducati Sediakan Motor untuk Tim Valentino Rossi

Jelang jadwal MotoGP 2021 seri kelima yakni MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, ada kabar terbaru terkait Valentino Rossi dan Ducati.

TWITTER.COM/SKYRACINGTEAM
Tiga pembalap Sky Racing VR46: Celestino Vietti, Luca Marini, dan Marco Bezzecchi menghadiri peluncuran livery tim pada kejuaraan MotoGP 2021 di Tavullia, Italia, 10 November 2020. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Jelang jadwal MotoGP 2021 seri kelima yakni MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, ada kabar terbaru terkait Valentino Rossi dan Ducati.

General Manager Ducati, Gigi Dall'Igna, angkat bicara mengenai masa depan skuad pabrikannya di MotoGP.

Ducati menjadi pabrikan paling laris di MotoGP karena memiliki dua tim independen yaitu Pramac Racing dan Esponsorama Racing alias Avintia.

Memiliki motor dalam jumlah banyak di lintasan menghadirkan keuntungan tersendiri bagi Ducati.

Motor yang lebih banyak artinya data yang lebih banyak juga untuk pengembangan Si Desmosedici yang terbukti kompetitif dalam beberapa musim terakhir.

Namun, musim depan satu tim satelit Ducati dipastikan mundur dari kejuaraan.

Esponsorama Racing dipastikan tidak akan melanjutkan komitmen mereka untuk berlomba di kelas premier MotoGP mulai musim depan.

Baca juga: Hingga Jadwal MotoGP 2021 Seri Empat, Juara Bertahan Joan Mir Belum Meraih Kemenangan, Ini Responnya

Sudah bukan rahasia Esponsorama memiliki kekuatan finansial yang lemah dan mengandalkan sponsor dari pembalap 'sultan' dalam beberapa musim terakhir.

Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, berharap pabrikannya akan tetap memiliki dua tim independen meski Esponsorama keluar musim depan.

Kebetulan, Ducati tengah bernegosiasi dengan dua tim independen yaitu Gresini dan VR46, tim balap besutan Valentino Rossi.

Halaman
1234
Editor: Suharno
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved