Breaking News:

Mau Pesan Makanan Tanpa Antre ketika Datang ke Restoran? Ini Caranya

Mau pesan makanan tanpa antre ketika datang ke restoran? atau ingin memesan makanan buka puasa pada siang hari? berikut caranya

Editor: Kurniawati Hasjanah
shutterstock
Ilustrasi makanan. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Bulan suci Ramadan merupakan bulan yang paling ditunggu-tunggu oleh semua umat muslim, sekaligus menjadi salah satu masa yang paling menantang bagi industri layanan pesan-antar makanan.

Misalnya, para konsumen menggunakan GrabFood secara berbeda dibandingkan dengan bulan lainnya. Data GrabFood menunjukan bahwa pesanan para konsumen terkonsentrasi di waktu-waktu menjelang berbuka puasa di antara pukul 4 dan 5 sore.

Di luar bulan Ramadan, jam sibuk terbagi secara merata di waktu makan siang dan makan malam.

Oleh karena itu, hal ini tentu dapat membebani mitra pengantaran, merchant dan juga platform. 

Untuk itu, setiap tahun, tim teknologi dan operasional Grab kami bersiap-siap selama berbulan-bulan sebelum Ramadan untuk merencanakan aspek operasional di periode ini.

Dengan fitur aplikasi yang disempurnakan, keterlibatan mitra pengemudi dan merchant sejak awal, dan dukungan 24/7 dari tim GrabFood, diharapkan dapat memberikan layanan yang dapat diandalkan oleh konsumen kapan saja sepanjang hari, sekaligus membantu merchant memperoleh penjualan yang maksimal dan memberikan pengalaman konsumen yang bermutu.

Untuk memastikan bahwa semua inisiatif berjalan dengan lancar, tim teknologi Grab juga siap siaga selama 24/7 untuk mendukung setiap masalah yang mungkin terjadi. 

"Melalui fitur aplikasi yang disempurnakan, keterlibatan mitra pengemudi dan merchant sejakawal, dan dukungan 24/7 dari tim GrabFood, kami berharap dapat menjadi layanan yang dapat dipercaya konsumen kapan saja,” ujar Hadi Surya Koe, Head of Marketing GrabFood, Grab Indonesia dalam keterangannya pada Kamis (6/5).

Baca juga: Larangan Mudik Sudah Diberlakukan, Polisi Mulai Lakukan Penyekatan di Jalan Arteri dan Jalan Tol

Satu diantara fitur aplikasi yang bisa digunakan yakni pesanan terjadwal untuk memfasilitasi persiapan awal para konsumen di bulan Ramadan 

Pesanan terjadwal membuat konsumen dapat memesan antara 1 jam sampai dua hari sebelum waktu pengiriman yang diinginkan.

Pengantaran makanan
Pengantaran makanan (dok. Grab Indonesia)

Pesanan terjadwal diprioritaskan dibanding pesanan on-demand.

Penggunaan fitur Pesanan Terjadwal meningkat tiga (3) kali selama dua minggu pertama Ramadan 2021. 

Selain itu, terdapat pula fitur ambil sendiri untuk memungkinkan konsumen dapat memesan makanan untuk dibawa pulang ke rumah tanpa harus mengantre di restoran favoritnya, dengan tambahan kenyamanan fitur pembayaran non-tunai. 

Baca juga: 6 Cara Bijak Kelola THR demi Tujuan Keuanganmu Cepat Terwujud!

Berikut cara menggunakan fitur ambil sendiri:  

  • Pilih menu makanan yang diinginkan 
  • Pilih Ambil Sendiri ketika menyelesaikan pesanan dan membayar transaksi  
  • Aplikasi akan menunjukan kapan pesananmu siap untuk diambil  

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved