Breaking News:

Asah Keterampilan dan Kreativitas Anak Selama di Rumah Saja dengan Shimajiro Play and Learn

Kodomo Challenge kini menghadirkan Shimajiro Play and Learn dengan berbagai aktivitas anak yang bisa dilakukan meski di rumah aja

Editor: Muhammad Zulfikar
Istimewa
Shimajiro Play and Learn sebagai alternatif aktivitas anak di rumah 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Di masa pandemi global ini, tentunya masih memberikan tantangan bagi para orang tua untuk memenuhi kebutuhan anak dalam melakukan aktivitas. Seperti data yang dilansir dari UNICEF, 99% anak-anak di dunia hidup dengan beberapa bentuk pembatasan gerakan terkait pandemi.

Maka dari itu, Kodomo Challenge kini menghadirkan Shimajiro Play and Learn dengan berbagai aktivitas anak yang bisa dilakukan meski di rumah aja. Selain sebagai hiburan anak, event ini juga sebagai wadah bagi Si Kecil dalam mengembangkan keterampilan dasarnya, seperti memperkaya kosakata, motorik halus, seni, kognitif, sosialisasi, olah tubuh dan Bahasa Inggris.

Mulai dari aktivitas menonton film anak berjudul “Shimajiro dan Nyanyian Paus” sampai Live Event yang disiarkan langsung dari playground kidzooona.

“Kodomo Challenge menyajikan aktivitas selama di rumah untuk anak mulai dari usia 2 tahun ke atas, hal ini bertujuan agar anak bisa mendapatkan pengalaman seru belajar sambil bermain di Shimajiro Play and Learn dengan beberapa tema menarik, seperti bernyanyi dan menari, story reading, crafting hingga eksperimen sederhana," kata Akinori Tazume selaku Wakil Presiden Director PT Benesse Indonesia dalam keterangannya, Sabtu (8/5/2021).

Shimajiro Movie sendiri dirancang khusus untuk Si Kecil usia 2-5 tahun, di mana akan ada jeda rehat di tengah film setelah 30 menit. Hal ini disesuaikan dengan rentang atensi dan maksimum durasi menonton anak. Film anak dari Shimajiro dan teman-teman ini akan dibuat secara interaktif dengan adanya properti Megafon Ikan Paus, serta ajakan di dalam film agar saat menonton tidak sekadar duduk dan diam.

Baca juga: Link Nonton Anime One Piece 973, Kaido Terima Tantangan Kozuki Oden saat Eksekusi

Baca juga: Jadwal dan Spoiler Anime One Piece 973, Kaido dan Orochi Terima Tantangan dari Kozuki Oden

Di Live Event ini terdiri dari berbagai kegiatan seperti menari, bernyanyi, bermain tebak-tebakan, berhitung, bereksperimen warna, crafting dengan membuat akuarium, dan bercerita bersama Kakak Rini. Acara hiburan anak ini juga akan dipandu oleh host agar dapat interaktif antara Si Kecil, Shimajiro dan pemandu acara tersebut.

“Kami berharap, Shimajiro Play and Learn sebagai alternatif aktivitas anak di rumah ini dapat menghibur keluarga di Indonesia selama masa #DiRumahAja, selain itu dapat membangun kelekatan antara orang tua dan anak," tambah Akinori Tazume.

Selain itu, untuk Live Event Shimajiro Play and Learn akan disiarkan langsung dari kidzooona sehingga diharapkan bisa menambah keceriaan dan memberikan warna baru saat acara berlangsung.

“Kami senang dapat bekerja sama dengan Kodomo Challenge dan mendukung terselenggaranya event anak ini, karena selaras dengan aktivitas yang ada di kidzooona,” ujar Annisa Istighfari, Strategy Manager PT AEON Fantasy Indonesia selaku manajemen kidzooona.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved