Breaking News:

Rampung Dibangun, Rumah Panggung Warga Kebon Pala Belum Bisa Dihuni

Warga Kebon Pala, Kelurahan Kampung Melayu, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur belum dapat menikmati hasil renovasi konsep rumah panggung mereka.

TribunJakarta.com/Bima Putra
Tampak rumah panggung di permukiman warga Kebon Pala, RW 04, Kelurahan Kampung Melayu korban banjir luapan Kali Ciliwung di Jatinegara, Jakarta Timur, Minggu (9/5/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Warga Kebon Pala, Kelurahan Kampung Melayu, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur belum dapat menikmati hasil renovasi konsep rumah panggung mereka.

Meski pengerjaan rumah panggung setinggi 3,5 meter sebagai siasat menghadapi banjir luapan Kali Ciliwung di wilayah RW 04 kini nyaris seluruhnya rampung.

Minah (70), satu warga RW 04 yang rumahnya direnovasi dengan konsep rumah panggung mengatakan hingga kini dia belum bisa menikmati hunian 'barunya' itu.

"Kunci rumah sudah dikasih dari sekitar satu minggu lalu, tapi belum katanya belum boleh ditempatin. Jadi saya mengikuti saja," kata Minah di Jatinegara, Jakarta Timur, Minggu (9/5/2021).

Minah dan warga lain yang rumahnya direnovasi dengan konsep rumah panggung secara gratis oleh Bazis DKI Jakarta tak mengetahui alasan rumah belum bisa dihuni.

Padahal sejak pekan lalu dia dan warga RW 04 lainnya menerima kunci, puluhan pekerja bangunan yang menggarap rumah mereka sudah tidak lagi bekerja dan meninggalkan lokasi.

"Kalau masuk ke dalam rumah sih sudah, hasil pembangunannya bagus. Puas lah, cuman belum bisa dipakai tidur. Ini saya datang mau lihat rumah saja karena banjir saja, mau bersih-bersih," ujarnya.

Herman (38), warga RW 04 lain yang rumahnya direnovasi total dengan konsep rumah panggung juga menuturkan belum dapat bermalam di hunian barunya.

Menurutnya, warga yang rumahnya direnovasi dengan konsep rumah panggung hingga kini masih bertahan di kontrakan sewaan atau rumah kerabat masing-masing.

Halaman
12
Penulis: Bima Putra
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved