Breaking News:

Sidang Rizieq Shihab

Tiga Agenda Sidang Lanjutan Rizieq Shihab Hari Ini: Ada Tuntutan

Pengadilan Negeri Jakarta Timur bakal menggelar sidang lanjutan perkara dugaan tindak pidana kekarantinaan kesehatan Rizieq Shihab

Penulis: Bima Putra
Editor: Erik Sinaga
TribunJakarta.com/Bima Putra
Kepala Humas Pengadilan Negeri Jakarta Timur Alex Adam Faisal mengatakan tiga sidang Rizieq Shihab hari ini meliputi berkas perkara nomor 221, 222, dan 226 dengan tiga agenda berbeda. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CAKUNG - Pengadilan Negeri Jakarta Timur bakal menggelar sidang lanjutan perkara dugaan tindak pidana kekarantinaan kesehatan Rizieq Shihab pada Senin (10/5/2021).

Kepala Humas Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Alex Adam Faisal mengatakan sidang tersebut meliputi berkas perkara nomor 221, 222, dan 226 dengan tiga agenda berbeda.

"Untuk perkara 226 agendanya pemeriksaan saksi ahli sebanyak dua orang dari terdakwa atau penasihat hukumnya dan pemeriksaan terdakwa," kata Alex saat dalam keterangannya di Jakarta Timur, Senin (10/5/2021).

Perkara nomor 226 merupakan berkas untuk Rizieq dalam kasus kerumunan warga di Pondok Pesantren Alam Agrokultural Markaz Syariah, Megamendung, Kabupaten Bogor.

Di kasus ini, Rizieq merupakan terdakwa tunggal didakwa pasal 93 UU Nomor 6 Tahun 2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan terkait kerumunan warga pada 13 November 2020.

Yakni kerumunan sekitar 3.000 warga saat kegiatan peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Alam Agrokultural Markaz Syariah yang dihadirinya.

"Pemeriksaan saksi ahli untuk perkara nomor 226 mungkin akan dilakukan melalui video conference di mana saksi bersaksi dari Pengadilan Negeri Surakarta," ujarnya.

Untuk berkas perkara nomor 221 dan 222 yang diadili Majelis Hakim sama dengan perkara 226, Alex menuturkan sidang dimungkinkan beragenda pembacaan tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Baca juga: Debat Dakwaan dengan Ahli dari Kubu Rizieq Shihab, Jaksa: Jangan Sembarangan, Kami Juga Ada Doktor

Agenda tuntutan perkara nomor 221 dan 222 belum bisa dipastikan dibacakan karena pemeriksaan saksi untuk perkara 226 dilakukan virtual atau tergantung koneksi internet dan waktu.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved