Breaking News:

Sidang Rizieq Shihab

Saksi Rizieq Shihab: Bima Arya Sempat Ingin Cabut Laporan Terhadap RS UMMI Bogor

Wali Kota Bogor Bima Arya disebut ingin membatalkan pelaporan RS UMMI Bogor ke Polres Bogor Kota

TribunJakarta.com/Bima Putra
Mahdi saat dihadirkan jadi saksi fakta dalam sidang kasus tes swab Rizieq di RS UMMI Bogor yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Selasa (11/5/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CAKUNG - Wali Kota Bogor Bima Arya disebut ingin membatalkan pelaporan RS UMMI Bogor ke Polres Bogor Kota karena diduga menutupi hasil tes swab Rizieq Shihab saat dirawat pada November 2020 lalu.

Keterangan ini disampaikan Mahdi, saksi fakta dari pihak tim kuasa hukum Rizieq dalam sidang perkara tes swab RS UMMI Bogor yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Timur pada Selasa (11/5/2021).

Awalnya Muhammad Hanif Alatas, terdakwa dalam kasus tes swab Rizieq di RS UMMI Bogor menanyakan terkait pertemuan dilakukan Mahdi bersama sejumlah tokoh agama dengan Bima.

"Waktu tanggal 29 Anda bertemu dengan Bima Arya di Balai Kota, itu waktu yang habib Mahdi sebagai saksi di sini apa yang dibahas? Urusan apa, ketemu Bima Arya itu urusan apa?" tanya Hanif kepada Mahdi di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Selasa (11/5/2021).

Mahdi menjawab pertemuan dengan Bima yang merupakan ketua Satgas Covid-19 Kota Bogor terkait pelaporan RS UMMI Bogor, tempat Rizieq dirawat karena terindikasi terpapar Covid-19.

Menurutnya pertemuan sepenuhnya membahas tentang alasan Bima melaporkan pihak RS UMMI Bogor, laporan tersebut yang kini membuat Dirut RS UMMI Bogor, dr. Andi Tatat jadi terdakwa.

"Bima Arya ini kan kenal dengan saya, kenal dengan beberapa tokoh. Bahkan beberapa hal sering silaturahmi, kok bisa yang menurut saya ini hal sepele kok dilaporkan ke pihak berwajib. Harusnya dengan cara kekeluargaan," ujar Mahdi.

Hanif yang merupakan menantu Rizieq dan kini ditahan di Rutan Bareskrim Polri kembali bertanya kepada Mahdi bagaimana situasi pertemuan saat itu.

Mahdi menuturkan pertemuan berlangsung santai, diselingi candaan dan tidak menyinggung alasan Bima mempublikasikan ke media massa keberadaan Rizieq di RS UMMI Bogor.

Halaman
123
Penulis: Bima Putra
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved