Breaking News:

Idul Fitri 2021

Pelaku Provokator Perusakan Pagar TPU Utan Kayu Minta Maaf, Kasus Berakhir Damai

Kasus perusakan pagar Taman Pemakaman Umum (TPU) Utan Kayu, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur pada Jumat (14/5/2021) berakhir damai

Penulis: Bima Putra | Editor: Wahyu Septiana
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Tampak gerbang utama TPU Utan Kayu yang dirusak peziarah di Pulogadung, Jakarta Timur Sabtu (15/5/2021) - Kasus perusakan pagar Taman Pemakaman Umum (TPU) Utan Kayu, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur pada Jumat (14/5/2021) berakhir damai 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, PULOGADUNG - Kasus perusakan pagar Taman Pemakaman Umum (TPU) Utan Kayu, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur pada Jumat (14/5/2021) tidak bergulir di ranah hukum pidana.

Meski dua pria pelaku provokator yang menyebabkan sekelompok peziarah merusak pagar utama TPU Utan Kayu sempat diamankan jajaran Unit Reskrim Polsek Pulogadung.

Kasudin Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Timur Christian Hutagalung mengatakan pihaknya selaku pengelola TPU Utan Kayu enggan menempuh jalur hukum atas insiden yang terjadi.

"Sehubungan dengan para pelaku adalah warga setempat yang memang sudah dikenal maka akan dilakukan pembinaan," kata saat dikonfirmasi Christian di Jakarta Timur, Sabtu (15/5/2021).

Pihaknya hanya meminta kedua pelaku dibina jajaran Polsek Pulogadung agar tidak lagi mengulangi perbuatan serupa yang mengakibatkan aset pemerintah daerah rusak.

Tampak gerbang utama TPU Utan Kayu yang dirusak peziarah di Pulogadung, Jakarta Timur Sabtu (15/5/2021).
Tampak gerbang utama TPU Utan Kayu yang dirusak peziarah di Pulogadung, Jakarta Timur Sabtu (15/5/2021). (TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA)

Keputusan ini diambil setelah kedua pelaku yang diamankan jajaran Unit Reskrim Polsek Pulogadung beberapa saat setelah kejadian mengakui perbuatannya salah dan meminta maaf.

"Sudah diproses (dibina) kemarin hingga malam di Polsek Pulogadung. Mereka membuat surat pernyataan dan dalam pantauan petugas," ujarnya.

Baca juga: Wisata Pantai Tanjung Kait Penuh Sesak Pengunjung, Bupati Tangerang Geram: Bubarkan yang Masih Antre

Baca juga: Gagal Liburan karena Ancol Ditutup Mendadak, Hasan dan Keluarga Terpaksa Piknik di Pinggir Jalan

Baca juga: Evaluasi Jumlah Pengunjung Selama Libur Lebaran, Taman Margasatwa Ragunan Tutup Sampai 17 Mei

Sebelumnya anggota Pamdal Sudin Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Timur, Asep menuturkan perusakan terjadi saat dia dan sejumlah petugas lainnya memberi penjelasan larangan ziarah.

Saat itu kedua pelaku memprovokasi sehingga adu mulut antara sekelompok peziarah dengan petugas terjadi, inside itu berujung perusakan pagar utama akses utama TPU Utan Kayu.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved