Breaking News:

Idul Fitri 2021

2 Provokator Perusakan Pagar TPU Utan Kayu Diamankan Polsek Pulogadung

Jajaran Polsek Pulogadung berhasil amankan dua provokator terkait kerusuhan di taman pemakaman umum (TPU) Utan Kayu, Jakarta Timur.

Penulis: Nur Indah Farrah Audina | Editor: Erik Sinaga
ISTIMEWA
Sekelompok warga saat merusak pagar TPU Utan Kayu karena menolak larangan ziarah Idulfitri 1442 Hijriah di Pulogadung, Jakarta Timur, Jumat (14/5/2021) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, PULOGADUNG - Jajaran Polsek Pulogadung berhasil amankan dua provokator terkait kerusuhan di taman pemakaman umum (TPU) Utan Kayu, Jakarta Timur.

Sebelumnya diwartakan, perusakan pagar yang dilakukan sekelompok peziarah terjadi pada Sabtu (15/5/2021) sekira pukul 14.30 WIB saat petugas gabungan menghalau kedatangan warga masuk ke TPU Utan Kayu.

Dari video yang didokumentasikan petugas, tampak sekitar belasan warga memaksa masuk ke TPU Utan Kayu memprotes larangan ziarah yang diberlakukan tanggal 12-16 Mei 2021.

Baca juga: 6 PSK Saat Mangkal Terjaring Razia Satpol PP hingga Pengakuan Harus Nafkahi 5 Anak

Terkait hal tersebut, Kapolsek Pulogadung Beddy Suwendi menuturkan perusakan tidak dilakukan oleh peziarah.

Namun dilakukan oleh dua provakator yang saat ini diamankan di Mapolsek Pulogadung.

Baca juga: Teka-teki Perampok Perkosa Gadis SMP: Bongkar Ventilasi, Ancam Korban yang Asyik Main TikTok

"Itu ceritanya berawal orang-orang mau ziarah itu sudah ada anggota gabungan. Di situ ada provokator tukang parkir di situ. Tukang parkir itu merasa lahannya terganggu, yang biasanya ramai sekarang tidak boleh masuk karena memang peraturan pemerintah. Nah didobrak sama tukang parkir dan ormas yang ikutan juga karena posnya di situ," katanya kepada awak media, Minggu (16/5/2021).

Berbekal video yang diambil petugas, tim Buser Polsek Pulogadung dengan cepat mengamankan dua diduga pelaku yakni MAB dan IHH.

Baca juga: Antisipasi Peningkatan Kasus, Ketua KPCPEN Airlangga Wajibkan Random Test Covid-19 di 21 Titik

"Diduga pelaku 1 dan 2 berusaha merobohkan pintu pagar utama TPU Utan Kayu dengan cara mendorong bersama-sama dan menendang pintu utama TPU hingga roboh dan rusak. Langsung diamankan provakator tersebut dan dibawa ke Mapolsek Pulogadung. Diintrogasi dan mengaku semua dan mengakui kesalahan mereka," tandasnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved