Breaking News:

Idul Fitri 2021

Jelang Arus Balik, Kapolrestro Jakarta Timur Imbau Warga dan Pendatang Swab Test Antigen

Kapolrestro Jakarta Timur Kombes Pol Erwin Kurniawan imbau pemudik yang balik dan pendatang agar lakukan swab test antigen

Penulis: Nur Indah Farrah Audina | Editor: Erik Sinaga
TribunJakarta.com/Nur Indah Farrah Audina
Kapolrestro Jakarta Timur Kombes Pol Erwin Kurniawan imbau pemudik yang balik dan pendatang agar lakukan swab test antigen 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Jelang arus balik, Kapolrestro Jakarta Timur Kombes Pol Erwin Kurniawan imbau pemudik yang balik dan pendatang agar lakukan swab test antigen lebih dulu sebelum masuk ke wilayahnya.

Meski pelarangan mudik telah dibuat oleh pemerintah, sejumlah masyarakat tetap melakukan mudik dengan mengambil waktu lebih awal.

Mengacu pada hal tersebut, jajaran Polrestro Jakarta Timur terus melakukan pendekatan persuasif maupun sosialisasi kepada masyarakat.

Baca juga: Kalahkan Inter Milan 3-2, Juventus Kembali ke Zona Liga Champions

Termasuk kepada para pemudik maupun pendatang untuk melakukan swab test antigen sebelum kembali ke tempat tinggalnya.

"Kami mengimbau kepada masyarakat, khususnya warga Jakarta Timur ya untuk melakukan swab test lebih dulu sebelum mereka memasuki areal tempat tinggalnya," kata Erwin saat dikonfirmasi, Minggu (16/5/2021).

Baca juga: Sering Tampil Bersama dengan Ayus, Nissa Sabyan Kembali Tanggapi Isu Pelakor

Bila nantinya hasil tes pemudik maupun pendatang menunjukkan reaktif, maka ruang isolasi di Kampung Tangguh Jaya yang diusung Kapolda Metro Jaya bisa digunakan.

Selain itu, check point yang ada di wilayah Jakarta Timur juga menjadi tempat untuk mengecek pemudik yang masuk ke wilayah.

Baca juga: 6 PSK Saat Mangkal Terjaring Razia Satpol PP hingga Pengakuan Harus Nafkahi 5 Anak

"Untuk menekan kasus Covid-19 dan tidak menjadi klaster baru maka dari itu bisa melakukan isolasi mandiri di Kampung Tangguh Jaya," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved