Breaking News:

Munarman Ditangkap Densus 88

Kuasa Hukum Munarman Harap Sidang Dugaan Terorisme Segera Digelar

Tim kuasa hukum eks Sekretaris Umum FPI, Munarman masih menunggu kelanjutan kasus dugaan tindak pidana terorisme yang menjerat klien mereka.

Penulis: Bima Putra | Editor: Elga H Putra
ISTIMEWA
Densus 88 tankap Pengacara Rizieq Shihab, Munarman. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CAKUNG - Tim kuasa hukum eks Sekretaris Umum FPI, Munarman masih menunggu kelanjutan kasus dugaan tindak pidana terorisme yang menjerat klien mereka.

Anggota tim kuasa hukum Munarman, Sugito Atmo Prawiro mengatakan pihaknya berharap berkas perkara lekas dilimpah ke Kejaksaan agar kasus berlanjut di Pengadilan.

"Kita hanya ingin mempercepat prosesnya, supaya bisa disidangkan di Pengadilan, supaya tidak berlarut-larut," kata Sugito di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Senin (17/5/2021).

Untuk sekarang pihaknya belum bisa memberi keterangan lebih lanjut terkait perkembangan penyidikan Munarman yang ditangkap Densus 88 Antiteror Polri pada Selasa (27/4/2021).

Tim kuasa hukum Munarman yang juga mewakili Rizieq Shihab di kasus dugaan tindak pidana karantina kesehatan masih menunggu perkembangan pendidikan Densus 88 Antiteror Polri.

"Kalau pak Munarman kita masih mengikuti, nanti proses awal akan kita jalani. Kita tetap akan mendampingi, semoga prosesnya bisa lebih cepat," ujarnya.

Sugito menuturkan pihaknya hingga kini belum mengetahui persis dua alat bukti yang digunakan penyidik Densus 88 Antiteror Polri dalam perkara dugaan tindak pidana terorisme.

Sepengetahuannya Munarman dijerat UU Nomor 5 Tahun 2018 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme atas kegiatan bait atau pengucapan sumpah setia kepada ISIS.

"Tapi alat bukti utama itu terkait dengan video bait ISIS di Ujung Pandang (Makassar), di Jakarta, dan di Medan. Kalau mengenai masalah saksi kami belum mengidentifikasi saksinya siapa," tuturnya.

Sebagai informasi, Munarman ditangkap Densus 88 Antiteror Polri pada Selasa (27/4/2021) di perumahan Modern Hills, Pamulang, Tangerang Selatan lalu digelandang ke Polda Metro Jaya.

Di hari yang sama Munarman ditangkap Densus 88 Antiteror Polri juga menggeledah markas FPI di Petamburan, Jakarta Pusat lalu mengamankan barang bukti diduga bahan peledak.

Baca juga: Polisi Masih Kembangkan Keterlibatan Munarman dalam Aksi Terorisme

Baca juga: Kubu Munarman Siapkan Bukti Ajukan Praperadilan

Baca juga: Nama Lily Sofia Ramai Diperbincangkan Sejak Munarman Ditangkap Densus 88, Apa Hubungannya?

Baca artikel lainnya tentang Munarman Ditangkap Densus 88 di TribunJakarta.com 

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved